Ratusan anak TK di Blora Ikuti Lomba Mewarnai dan Safety Bike Riding

0
98
jajaran Satlantas Polres Blora mengelar acara lomba mewarnai dan Safety Bike Riding yang berlangsung di Alun-alun kota Blora, Minggu (05/03/17).
BLORA -Zonadinamika.com.  Dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017, jajaran Satlantas Polres Blora  mengelar acara lomba mewarnai dan Safety Bike Riding yang berlangsung di Alun-alun kota Blora, Minggu (05/03/17).
 
Menurut Kapolres Blora , melalui Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK.mengatakan kegiatan yang digelar melibatkan anak-anak TK (Taman Kanak-kanak) se-Kabupaten Blora sebagai upaya sosialisasi tertib berlalu lintas pada anak usia dini, agar kelak ketika dewasa mengerti tata cara berkendara dengan baik. Dimana ada ratusan  anak TK yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.
 
Febri mengatakan, penyadaran tertib berlalu lintas akan terus dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran maupun tingkat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) karena human eror.
 
“Kami kenalkan rambu-rambu kepada anak-anak melalui gambar dan praktek sehingga mereka memahami dan akan terbawa sampai dewasa,” katanya.
 
Rambu-rambu yang diperkenalkan kepada anak-anak merupakan rambu yang sering mereka jumpai dijalan seperti rambu dilarang parkir, traffic light maupun zebra cross.
 
Ia menambahkan kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan rangkaian Operasi Simpatik Candi 2017 yang mulai digelar dari tanggal 1 – 21 maret mendatang. Selain kegiatan lomba mewarnai dengan tema “tertib berkendara” juga dilakukan praktek Safety Bike Riding karena anak-anak belum bisa mengendarai sepeda motor maka mengunakan mobil mainan.(Agung)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here