Pendidikan Alat Memutuskan Mata Rantai Kemiskinan.

0
203

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Bunda Paud sakaligus pelindung dan penasehat Muslimat NU Kabupaten Kapuas Ny.Ary Egahni Ben Bahat.SH didampngi pengurus Muslimat NU Kabupaten Kapuas, melakukan prosesi wisuda Kelompok Bermain (KB) Al-Hidayah, Kelompok Bermain (KB) Assalam dan Kelompok Bermain (KB) Al-Ihklas Kecamatan Pulau Petak yang dilaksanakan di halaman rumah pengawas lembaga kelompok belajar Al-Hidayah Desa Sei Tatas, Jum’at 27/5 pagi.

Kedatangan rombongan Bunda Paud Kabupaten Kapuas disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Camat Pulau Petak Fahruransi, Ketua pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Pulau Petak Maruyah, orang tua dan guru para wisudawan dan wisudawati serta masyarakat disekitar Kecamatan Pulau Petak.

Bunda Paud yang sekaligus pelindung dan penasehat Muslimat NU Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH merasa sangat berbahagia bisa bersama sama dengan masyarakat dan pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Pulau Petak dalam rangka wisuda para Kelompok bermain di Kecamatan Pulau Petak.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa anak-anak itu bagaikan tabungan bagi masa depan yang nantinya akan menjadi generasi penerus yang handal, baik bagi keluarga, masyarakat maupun Bangsa dan Negara, dengan selalu terus belajar untuk mengikuti pendidikan dan tidak berhenti di tengah jalan, karena pendidikan merupakan satu satunya alat yang dapat memutuskan mata rantai kemiskinan, katanya.

“Saya berharap kepada semua orang tua untuk tidak henti hentinya selalu memberikan motivasi dan mendorong anak-anaknya untuk selalu bersekolah, apapun keadaan dalam rumah tangga, dan juga dia mengajak semua orang tua yang muslim untuk mengajari anak-anaknya baca tulis Alqur’an sejak dini, dan usia sepuluh tahun diharapkan anak-anak tersebut sudah pandai baca tulis Alqur’an, sehingga mereka nantinya menjadi anak yang beriman dana bertaqwa, sehingga mampu menjawab tantangan dan kemajuan zaman yang semakin komplek” Ujarnya.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kapuas Hj.Norhayati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pelindung dan penasehat Muslimat NU Kabupaten Kapuas atas kehadiran dan perhatian serta dukungan kepada kelompok bermain binaan mulimat NU PAC Kecamatan Pulau Petak khususnya dan Kabupaten Kapuas umumnya.

“Saya berharap agar para lulusan tersebut nantinya dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan menjadi anak-anak yang Qur’ani bertaqwa dan berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak-anak yang saleh ” katanya.

Kepala Sekolah kelompok belajar Al-Hidayah Desa Sei Tatas Hilir dalam laporanya menyampaikan bahwa wisuda yang dilaksanakan merupakan wisudan pertama kali dengan jumlah wisudawan dan wisudawati sebanyak 11 orang dari tiga kelompok belajar diantaranya kelompok belajar AlHidayah, Assalam dan Al-Ihklas. (angga)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY