Mahasiswa Minta DPRD Dogiyai Awasi Kinerja Dinas Pendidikan &Pengajaran.

0
629

Malang,Zonadinamika.com. Sekretaris Jenderal Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IPMAMO) Se-Jawadan Bali, Markus Kogaa mengatakan,perlunya setiap kegiatan Pembangunan di Kabupaten Dogiyai mesti diawasi oleh DPRD Setempat.

“Dalam ini, Koga menjelaskan anggota dewan sebagai wakil-wakil rakyat.Mereka di pilih untuk mengawasi kinerja pemerintah daerah, terutama termasuk dinas pendidikan dan pengajaran Kabupaten Dogiyai dalam hal ini pembagiaan dana Study Akhir dan dana kontrakan setiap tahun pembagiaan tidak sesuai keinginan mahasiswa,” tuturnya kepada media ini.Senin (12/10/15).

Sebagai kabupaten baru, menurut Kogaa, dana yang ada mesti dimanfaatkan sebaik mungking untuk kepentingan Mahasiswa Dogiyai Se-indonesia. Utamakan SDM bukan kami siapa yang akan memimpin kabupaten Dogiyai Kedepan ,”tegasnya

Belum lama ini team pendataan Mahasiswa Dogiyai se-indonesia TertitusDegei Kepada media ini mengatakan, pembagian dana study akhir dan dana pemondokan tahun ini lebih ketat dari pada tahun-tahun sebelumnya,”kata degei kepada ini melalui Short Message Service (Sms)

Lanjut degei, adapula beberapa syarata mahasiswa lengkapi bagi study akhir di lengkapi tiga syarat yaitu ,KartuTandaMahasiswa (KTM), Kartu Hasil Study (KHS) Semester akhir,TranslipNilai.kemudian dana pemondokan /kontrakan di lengkapi dengan syarat,surat perjanjian kontrak,foto bersama mahasiswa dan pemilik kontrakan,”jelas degei

“Pembagaian dana kami tidak akan turun setiap kota study mewakili mahasiswa dating ambil di dogiyai dengan di lengkapi syarat-syarat,” ujarnya
Menanggapi syarat –syarat diatas ini,Ketua IPMADO Semarang – Salatiga Jhon Goo kepada media melaui telepon seluler mengatakan,semua syarat yang pemerintah di minta ini gunanya apa,” Tanya goo.

Kata Goo,untuk ambil dana di dogiyai kami,sebagai statusnya mahasiswa keberatan karena kuliah kami akan menghambat.inikan zaman teknologi persyaratan kami bisa di kirim lewat via email dinas dana susah apa pemerintah tinggal transfer melalui rekening Ikatan ,”tegas ketua koorwil Semarang – Salatiga ini.

Hal senada di sampaikan Salah satuaanggota IPMADO Kota Study Bandung Jhon Dumpa menyatakan ,kami mahasiswa Meeuwodide bersatu dibawah satu wadah organisasi IPMANAPANDODE maka itu, keputusan yang dinas ambil melaui Ketua team pendataanTertitus Degei ini di kami tolak.Pemerintah dogiyai turun bagi dana setiap kota sepertinya tahun sebelumnya,”mintanya

Sekertaris IPMADO Malang , Jhon Deba mengusulkan, dalam evaluasi sekaligus pemgambilan keputusan apapun untuk pembagian tugas akhir maupun dana kontarakan semestinya ada keterlibatan mahasiswa,”kata deba

Sebelumnya Mahasiswa Dogiyai mengatasnamakan Team Peduli Pendidikan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) Se-Indonesia Gelar aksi di depan Kantor Dinas Pendidikan Dogiyai, Senin (27/07/15) lalu.dalam aksi mahasiswa menolak kebijakan dinas dana Study Akhir di kirim melalui rekiining Masin-masing Mahasiswa.

Ini pertanyaan Mahasiwa Dogiyai Se-indonesia langsung tandatangani oleh team pendataan dan kepala dinas pendidikan dan pengajaran Kabupaten Dogiyai.
1.) Seluruh pelajar dan mahasiswa Se-Indonesia menolak bantuaan dana akhir study di kirim melalui via nomor rekining.
2.) Pemerintah harus menjawab perjanjian yang pernah membauat antara mahasiswa dan pemerintah terkait akhir study dan beasiswa.
3.) Mahasiswa Dogiyai meminta pemerintah segera bentuk TIM pembagian bantuan akhir Study.
4.) Mahasiswa Memintah pemerintahsegera di bangun asrama permanen dalam proses pembangunan seperti asrama kota Study manado dan kota study jayapura.
5.) Kami mahasiswa Se-indonesia memintah segera di bangun asrama permanen yang sudah di janjikan di beberapa kota study.
6.) kami pelajardan Mahasiwa memintah pemerintah harus membangun asrama permanen bersumber dana anggaran APBD padaTahun 2016 di perioritaskan tiga asrama permanen.

Seluruh mahasiswa dogiyai se-indonesia meminta kepada Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) dalam hal ini komisi B untuk di awasi kinerja Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Dogiyai.

Keputusan dinas pengambilan dana di dogiyai kami tolak pihaknya ,minta dalam waktu dekat turun bagi dana study akhi setiap kota study Se-indonesia,”pungkasnya

(Martinus Pigome)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here