Hasil Dari Demo Guru, Bantuan Operasional Sekolah MI dan MTs Mulai Lancar

0
306

Soreang, Zonadinamika.com. Setelah gelar aksi demo oleh para kepala dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) , akhirnya proses pencairan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mulai berjalan lancar. Namun, pencairan BOS baru untuk komponen honorarium guru selama tujuh bulan dari Januari sampai Juli 2015.

“Alhamdulillah naskah perjanjian BOS sudah keluar sehingga tinggal membuat rekening bank untuk kepentingan transfer dana BOS,” kata Kepala MI Persis 23 Cangkuang, O. Solihin, Jumat (2/10/2015).

Diberitakan sebelumnya, ratusan kepala dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs.) Kab. Bandung berunjuk rasa ke kantor Kemenag Kab. Bandung, Kamis (17/9/2015), mempertanyakan dana BOS yang belum cair sama sekali. Para guru juga mempertanyakan dana sertifikasi yang juga sejak Januari lalu belum cair.

Kondisi MI dan MTs di Jawa Barat cukup memprihatikan, karena hanya mengandalkan diri dari dana BOS, namun sampai September lalu belum juga cair sama sekali.

Pihak sekolah terpaksa meminjam dana tabungan siswa yang sampai akhir tahun ajaran pada Juni lalu, dan tak bisa dikembalikan sehingga membuat citra MI dan MTs kurang baik.

Lebih jauh Solihin menyatakan, diharapkan pencairan BOS untuk komponen lainnya juga akan lancar seperti untuk komponen alat tulis kantor maupun pengeluaran rutin lainnya. “MI-MI sudah mengusulkan pencairan komponen BOS di luar honorarium guru yang juga baru untuk tujuh bulan dari Januari sampai Juli,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here