Acara Wisuda Poltekes Jayapura Awali Dengan Tarian Papua.

0
701

Jayapura, Zonadinamika.com. Acara wisudawan-wisudawati poltekes jayapura pada awal mulanya di awali dengan sebua grup tarian hangat dari budaya papua,sekaligus tarian itu sebagai penjemputan gubernur papua yang mewali oleh asisten 3 termasuk undangan-undangan terhormat serta jejeranNya.

Tarian hangat yang membawahkan anak-anak asli papua ini sangat sesuai dengan sub thema wisudawan-wisudawati dengan sub themanya membangun sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan gizi dan kesehatan untuk menwujutkan papua bangkit, papu mandiri dan, papua sejatera.

Kemudian pemimpin sebuah grup tarian hangat Theo yebete kepada wartawan media ini selasa 30/09/2015 di aula universitas cenderawasi (uncen) pagi dini hari (WIT) kami membawahkan grup tarian seperti ini bukan pertama kali tetapi poltekes selalu pake kami punya grup tarian ini terus setiap kali acara wisudawan-wisudawati bahkan acara lain pun poltekes memanggil kami punya grup tarian honong ini.

Terus langjut theo yebete memanggil kami menari bukan hanya di poltekes saja tetapi kami menari di mana kami sebagai sebuah grup menari kami siap tunggu panggilan saja dari mana pun kami grup honong bersedia menari bahkan pula kami perna menari tingkat kabupaten, tingkat provinsi bahkan pula juga tingkat atas artinya tingkat negara ungkapanNya theo.

Hal seperti di atas di mana-mana kami memanggil menari budaya papua ini sekitar kota jayapura anak-anak ahsu saya semuanya perna menari di luar pulau papua dalam keadaan menari dirinya selalu menjadi panutan selama menari.

Grup tarian honong ini kami bentuk 8 tahun yang laluh bukan grup menari baru kami perna beri nama grup honong jelasnya berapa tahun yang lewat ini tak perna menggantikan pimpinan masih saja rekan-rekan saya bertahan saya sebagai pimpinan grup tari honong ini hingga saat ini kami menari di acara wisudawan-wisudawati ini

Hal tersebut di atas ini pemimpin menari honong theo yebete diri merasa bangga terhadap rekan-rekanNya karena bertahan dirinya sebagai ketua terus hingga saat ini.

Dirinya berharap kepada rekan-rekan grup menari honong untuk kedepannya kami berusaha supaya lebih baik lagi ujarnya.

(pilemon waine)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY