Prolanis Cegah Sakit Berlanjut

0
7

TULUNGAGUNG-Zonadinamika.com. Bertempat di halaman parkir kodim 0807/Tulungagung dilaksanakan pengecekan dan konsul pasien yang sudah masuk daftar Program pelaksanaan penyakit kronis(prolanis) yang diikuti oleh Militer, ASN dan Ibu Persit dijajaran Kodim 0807/Tulungagung yang di ikuti sekitar 100 orang.Selasa(12/9/17).

Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak BPJS yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali,ini merupakan kegiatan untuk mengetahui perkembangan kesehatan pasien yang sudah dinyatakan sakit kronis, dari daftar dan hasil pengecekan yang sudah masuk di poskes selaku tim penyelenggara pengecekan kesehatan,rata-rata peserta mengalami sakit  hipertensi dan gula darah(Diabetes meletus) dari daftar pasien yang sudah masuk program prolanis  sejumlah 76 orang.

Dalam kesempatan  itu dr. Putri Priela misna sari selaku penanggung jawab kegiatan prolanis,menyampaikan agar peserta rutin untuk mengikuti kegiatan tersebut,sehingga dapat diketahui perkembangan penyakit yang diderita dan bisa dievaluasi oleh tim kesehatan.sedangkan untuk peserta baru yang dinyatakan sakit dari hasil pemerikasaan maka diberikan tips cara hidup sehat agar tetap terkontrol.

Pada kesempatan yang sama Ka poskesdim Tulungagung Letda Ckm Suyoto menyampaikan pada peserta prolanis untuk tetap semangat dan menjaga pola hidup sehat.karena hidup merupakan Anugerah yang harus dijaga dan disyukuri.Ungkap Kaposkesdim.

Selain kegiatan pengecekan dan konsul kesehatan,juga dilaksanakan senam bersama yang diikuti peserta prolanis dan ibu -ibu persit yang bertepatan dengan kegiatan rutin bulanan.(Mis dim 0807)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY