Danpos Ramil 19 Kasreman Rakor Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

0
56
NGAWI-Zonadinamika.com. Komandan Pos Koramil 19 Kasreman Pelda Ari Prabowo Setiawan menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Kesehatan UPT Kecamatan Kasreman Th 2017. (Senin 20/03/17).
 
Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembahasan tentang Pentingnya Kesehatan dan Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat khususnya wilayah Kec. Kasreman. Adanya Kartu Indonesia Sehat dan Kartu BPJS merupakan syarat utama masyarakat dalam melaksanakan pengobatan bagi dirinya dan keluarganya.
 
Pada kesempatan tersebut Danposramil 19 Kasreman menyampaikan bahwa pentingnya kesehatan dalam kehidupan masyarakat khususnya Wilayah Kasreman adalah untuk menjaga kelangsungan hidup yang lama bagi Keluarga dan Masyarakat Wilayah Kecamatan Kasreman.
 
   ”Dengan hidup sehat maka kita mengurangi serangan-serangan Penyakit yang berbahaya, menular dan mematikan. Sehingga Generasi Muda Wilayah Kecamatan Kasreman dapat berkembang baik dan mampu hidup lama serta tidak mudah atau rentan terserang penyakit,”  jelas Pelda Ari Prabowo.
 
Pada sesi sosialisasi dilakukan pemaparan tentang Kesehatan Lingkungan oleh Bidang Kesehatan Lingkungan Aris Susanto S.K.M, pemaparan tentang Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)  oleh Bidang Promkes Ibu Lina Sulistyowati S.K.M, serta pemaparan tentang Kesehatan Keluarga oleh Bidang Kesga Ibu Ni Wayan Purwati S.S.T.
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kasreman Suprapto SE, Kepala Puskesmas Kasreman Dr. Ngakan Made Andre Purnama M.M, Kes, Danposramil 19 Kasreman Pelda Ari Prabowo Setiawan, Waka Polsek Padas Iptu Kapindro, para Kades  Wilayah Kecamatan Kasreman serta  perwakilan dari masyarakat Wilayah Kecamatan Kasreman sebanyak 50 orang.(dim05/pen81)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY