Ditemukan Ikan ,Tahu serta Roti Mengandung Bahan Formalin

0
405

JAKARTA-Zonadinamika.com . Produk pangan yang mengandung formalin serta zat berbahaya masih sering ditemukan di beberapa pasar yang ada di wilayah Jakarta Timur. Eric Petra Lumbun (Asisten Perekonomian Jakarta Timur, Eric Petra mengatakan, razia digelar di Pasar Klender SS, Ujung Menteng, Cakung, Enjo dan Pulogadung. Dan sampel yang diambil langsung diperiksa di laboratorium.

Lanjut Eric Hasilnya ada sampel ikan asin jambal roti mengandung formalin di Pasar Klender SS dan Pasar Cakung. Kemudian tahu berformalin ditemukan di Pasar Cakung dan Enjo. Tahu goreng berformalin di Pasar Enjo, kue kering Rembo mengandung rodhamin di Pasar Klender SS.

“Penjual produk pangan berbahaya itu seluruhnya kita BAP dan kiosnya dipasangi stiker menjual produk berbahaya. “Kami akan telusuri darimana dan dimana pencampuran zat kimia berbahaya itu dilakukan,” ucapnya.

“Eric memberikan peringatan keras pada pedagang untuk tidak menjual produk pangan berbahaya. Apalagi ini sudah kedua kalinya terjadi. Jika ketiga kalinya ditemukan maka pihaknya akan menyerahkan kasus tersebut pada polisi.

Sementara, Dul (45), salah seorang penjual ikan jambal roti, mengaku tidak tahu kalau ikan yang dijualnya mengandung formalin. Ia belanja dari pedagang ikan di kawasan Kali Baru, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dan saya setiap hari belanjanya hanya lima kilogram saja ,dan itupun tidak menggunakan bon pembelian.

“Jelasnya Saya tidak tahu kalau ikan itu mengandung formalin. Tambah Dul sadar “Mulai besok saya tidak jual lagi ikan itu.dan untuk ke depan ini saya akan pindah tempat belinya ” tandasnya.(AN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY