Dandim 0804/Magetan Letakan Batu Pertama Karya Bakti Pembuatan Talut

0
6

MAGETAN-Zonadinamika.com. Senin, 11 September 2017. Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko melaksanakan peletakan batu pertama karya bakti pembutan talud di Desa Poncol. Hadir dalam kegitatan tersebut Dandim 0804/Magetan, Dinas PU Magetan Bpk. Mochtar, Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subakti, Sekretaris camat poncol Bpk. Handoyo, Wakapolsek Poncol Aiptu Imbang Widodo, Kepala Desa Poncol Samsuhari, dan anggota Koramil 0804/05 Poncol serta warga Desa Poncol.

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengatakan bahwa Karya bhakti ini merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, selanjutnya ditetapkan sasaran karya bhakti yang dalam hal ini merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan nasional.

Dalam upaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa poncol diperlukan sarana jalan transportasi untuk sarana pengangkutan hasil panen dan irigasi memadai. “Kalau tidak dibuat talud, ketika terjadi hujan, tanah di pinggir jalan dapat tergerus dan menyebabkan longsor karena badan jalan tergerus air dan akan rusak. Untuk itu sebelum terjadi hujan lebat kami lakukan pembangunan talud,” tambah Dandim, di sela-sela karya bhakti.

Selaku Kades Poncol Bpk. Samsuhari Menyampaikan ucapan terimkasih kepada Dandim 0804/Magetan beserta jajaran dan Dinas PU Kab. Magetan karena dengan dibangunnya talud Dan jalan ini akan mempermudah akses antar desa sehingga dapat meningkatkan masyarakat khususnya Desa Poncol.(tsr04)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY