LPA Kepulauan Nias Bekerjasama Dengan Pemkab Nias Utara Bantu Anak Penderita Susah BAB

0
30

GUNUNGSITOLI- Zonadinamika. Com: Lembaga Perlindungan  Anak (LPA) bersama pemerintah kabupaten Nias Utara, melalui Dinas kesehatan kabupaten Nias Utara bantu anak PENDERITA susah BAB, dari desa hilinaa, kecamatan alasa talumuzoi, kabupaten Nias Utara. Senin 4/9.

Menurut penuturan Ama Desta Zebua (45) Orangtua Dimas Arjun Zebua (9), penderita susah BAB. Menuturkan bahwa, dimas ini, menderita susah BAB(Buang Air Besar)  Sejak tiga bulan lalu. Mereka juga sudah Berusaha dengan berbagai Cara agar dimas sembuh dari Penyakit yang di deritanya, namun sampai detik ini belum sembuh. Akhirnya beliau hanya bisa berpasrah saja. Ujarnya

Janjut Mendengar bujukan dari lembaga perlindungan anak (LPA) Kabupaten Nias Utara, agar dimas Di bawa berobat ke RSUD Gunungsitoli, beliau mengaku merasa terharu dan menyambut baik, sehingga dimas mendapatkan penanganan sekaligus perawatan insetif Sekarang ini dari medis RSUD Gunungsitoli. Ama desta zebua juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian LPA terhadap dimas dan keluatganya, yang sebelumnya beliau tak pernah kepikiran untuk membawa dimas ke RSUD Gunungsitoli, mengingat situasi perekonomianya sangat terbalaskan. Pungkasnya,.

Desman harefa pengurus harian LPA kabupaten Nias Utara, saat di konfirmasi menjelaskan bahwa, awalnya informasi ini dari anggota LPA kabupaten Nias Utara yang berketepatan berdomisili di wilayah kecamatan alasa talumuzoi, Minggu sore sekira jam 18:00 wib. Kemudian kita langsung teruskan informasi tersebut kepada pemerintah kabupaten Nias Utara, melalui kepala Dinas kesehatan kabupaten Nias Utara. Dan beliau langsung menanggapi agar anak penderita susah BAB ini di bawa ke RSUD Gunungsitoli untuk mendapatkan penanganan sekaligus perawatan insetif. ” ya pak anak itu kita jemput besok pagi dan kita bawa ke RSUD Gunungsitoli. Jelasnya meniru Tanggapan kadis.

Ditambahkanya, hal ini juga kita Sudah koordinasi ke pada ibu Dewan pembina LPA kabupaten Nias Utara (MUSTI DERMAWANI GEA), sekaligus selaku ibu ketua tim penggerak PKK kabupaten Nias Utara, dan beliau berpesan agar anak ini segera di bawa berobat ke RSUD Gunungsitoli, tak perlu menunda nunda waktu karna semakin lama anak semakin kritis.

Apa pun ceritanya anak harus di selamatkan dari segala masalah. Kepala Dinas kesehatan kabupaten Nias Utara (ADIL TELAUMBANUA, SKM), saat di konfirmasi mengakui bahwa anak penderita susah BAB (dimas arjun zebua) Sudah kita bantu menjemput dan kita Antar ke RSUD Gunungsitoli untuk mendapatkan penanganan sekaligus perawatan insetif. sesuai dengan petunjuk bapak bupati kabupaten Nias Utara (M. INGATI NAZARA) yang kita Terima pagi ini. Kata kadis. (Soni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY