Polres Blora Adakan Penyembelihan Hewan Korban di Mapolres

0
17

BLORA –Zonadinamika.com.  Seluruh umat Muslim di dunia merayakan hari raya Idul Adha atau biasa juga disebut hari raya kurban.

Tak terkecuali Polres Blora yang menggelar Ibadah salat Idul Adha di masjid Al Istiqomah lingkungan Mapolres Blora. Jum`at (01/09)

Nampak hadir diantaranya : Waka Polres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, SH. Beserta ibu, Pejabat Utama ( PJU )polres Blora,Perwira Polres Blora, Panitia Kurban, Anggota polres Blora, Masyarakat umum sekitar masjid.

Bertindak selaku Khotib bapak Muhammad Suharto dalam kutbahnya menjelaskan bahwa”: melaksanakan ibadah ini dapat meningkat taqwa kepada Allah, hari raya idul Adha merupakan hari raya terbesar umat Islam, karena pengorbanan Nabi Ibrahim yang sangatbesar telah mengorbankan putranya yaitu Nabi Ismail, padahal nabi Ibrahim telah bertahun tahun menunggu kedatangan seorang anak.Namun dalam berjalannya waktu anak tsb di minta oleh Allah untuk di korbankan untuk di sembelih

Sebagai orang muslim kita di tuntut untuk berkorban di dunia dan akhirat agar kita lebih bertaqwa kepada Allah untuk itu harus kita teladani sifat Nabi Ibrahim

Giat shalat idul Adha selesai pukul 07.00 wib berjalan aman di lanjut penyembelihan hewan Qurban.

Pantia telah menyiapkan sedikitnya 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang merupakan korban dari internal anggota Kepolisian diantaranya,

1 ekor sapi dari Kapolres, Sat Lantas , Kapolsek jajaran serta 2 ekor sapi dari Sat Reskrim.

Sedangkan 12  ekor kambing merupakan Korban dari Wakapolres 1 ekor, Kabagsumda 1 ekorKabagren  1 ekor,  Kasat Binmas 1 ekor, Kasat Sabhara 1 ekor, Kasat Intelkam 2 ekor, Kasat Narkoba 1 ekor, Kasium 1 ekor, Bag Ops 1 ekor.

Hewan kurban tersebut di sembelih dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dikonfirmasi usai menyaksikan penyembelihan kurban di pelataran parkir Mapolres, Kapolres Blora menyatakan, pihaknya sengaja menggelar ibadah Salat Id di Mapolres Blora. selain sebagai media silaturahmi antar sesama anggota dan keluarga, juga mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar Mapolres. Dengan begitu akan terjadi komunikasi timbal balik antara anggota Polri dengan masyarakat.

“Bagi yang tidak bertugas, anggota hadir bersama keluarganya. Berbaur langsung dengan masyarakat yang juga ikut Salat Id disini. Sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan kurban dan membantu membagikan kepada masyarakat. Ini murni dari internal kepolisian untuk masyarakat” Ujar AKBP Saptono.

Pembagian daging kurban sendiri dilaksanakan menggunakan sistem kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleh para Bhabinkamtibas hingga pelosok desa. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat Bhabinkamtibmas dinilai paling memahami tentang kondisi warga didesa binaannya sehingga pembagian daging kurban benar-benar tepat sasaran. (Agung)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY