Ketrampilan Perorangan Merupakan Modal Utama Setiap Prajurit Pasukan Tempur

BLITAR-Zonadinamika.com.  Batalyon Infanteri 511/DY melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit secara perorangan Tahun Anggaran 2017, dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh kompi-kompi Yonif 511/DY bertempat di seputaran Mako Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar diikuti oleh 60 prajurit.Selasa(14/3/17)
 
Tujuan dari latihan UTP ini dilaksanakan supaya semua Prajurit mampu melaksanakan tugas keterampilan secara umum maupun dengan tingkat jabatannya masing-masing dengan sasaran kuantitatif semua personil yang berpangkat Bintara dan Tamtama yang bertugas di Staf maupun di lapangan. Untuk sasaran kualitatif bagi Prajurit yang berpangkat Bintara yaitu terpelihara dan meningkatnya kemampuan teknis dan taktis dibidang pengetahuan umum dan keterampilan.
 
Dankima Yonif 511/DY Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa mengawasi langsung pelaksanakan Uji Terampil Perorangan. Uji Terampil Perorangan (UTP) ini merupakan kegiatan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan hasil yang di capai dapat digunakan sebagai acuan bahan evaluasi dan untuk dipergunakan dalam penyempurnaan latihan yang akan datang.
 
Wadan Yonif 511/DY Mayor Inf Rayner Denny Rudolf Wajong mengatakan setiap prajurit khususnya parajurit Yonif 511/DY harus terus mengasah kemampuan dan keterampilannya dalam kegiatan latihan perorangan yang tentunya sesuai buku petunjuk BPUP 1 sampai dengan 7 dari Komando Atas. Karena kegiatan ini telah di tetapkan dalam program kerja dan latihan ini akan berhasil mencapai tujuan dan sasaran secara optimal sesuai yang diinginkan apabila setiap personil yang terlibat dalam latihan memahami tentang fungsi dan peran yang harus dilakukan dalam latihan, ujarnya.
 
Kegiatan latihan ini diikuti oleh seluruh Bintara dan Tamtama untuk menguji dan menjaga kemampuan keterampilan perorangan mengenai dasar-dasar ilmu kemiliteran yang telah mereka miliki, Karena Bintara dan Tamtama merupakan kekuatan terbesar TNI-AD yang menjadi tenaga pelaksana teknis sesuai spesialisasi berdasarkan fungsi dan jabatannya. Materi yang diujikan antara lain Teknik Tempur, Intelijen, Pengetahuan Granat, Pengetahuan senjata ringan, Tali temali, Ilmu medan dan Longmalap. Tampak seluruh prajurit sangat bersemangat dan serius dalam melaksanakan kegiatan UTP tersebut.(DONI)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan