Kodim 0808 Blitar Laksanakan Uji Trampil Peorangan

0
51
BLITAR-Zonadinamika.com. Lokasi bendungan serut kecamatan Sutojayan kabupaten Blitar, Selasa (07/03) dijadikan tempat sebagai ajang untuk menguji kemampuan prajurit Kodim 0808 Blitar dalam segala hal di bidang keprajuritan. sekitar 18 materi ujian yang harus dikuasai per jabatan masing – masing dan 18 materi dasar keprajuritan yang wajib dikuasai secara mahir oleh prajurit.
 
Pimpinan latihan Letkol Arh. Suryadani, menyampaikan bahwa ia menginginkan prajuritnya dalam melaksanakan uji terampil perorangan ini haruslah dilaksanakan dengan sungguh – sungguh tanpa ada yang main – main, jika nanti nilai kurang memenuhi sarat akan diadakan ujian ulang, sehingga tingkat pengetahuan masing – masing prajurit dapat diketahui semaksimal mungkin, jelasnya.
 
Lebih lanjut Suryadani menyampaikan, “tak ada yang sulit untuk dikerjakan kalau ada kemauan pasti ada kemampuan, dikaitkan dengan hal itu semua tentunya kalian bisa melaksanakan dengan sebaik mungkin, sehingga apa yang diharapkan dari unsur pimpinan kita dapat terlaksana tanpa ada kesulitan, asal kita mau mengerti dan belajar ”, ungkapnya.
 
Koordinator latihan Kapten Arm. Antonius Denny Mottoh, jauh jauh hari sudah menyiapkan bahan materi yang diujikan  dan menunjuk pelatih yang profesional agar  pelaksanaan latihan yang direncanakan selama 3 hari tersebut, dapat berjalan dengan sukses.
 
Diantara materi dasar prajurit yang diujikan adalah Bergerak dibawah tembakan langsung atau lintas datar musuh, bergerak secara senyap, cepat, bergerak malam hari, melaksanakan drill teknis menembak dalam berbagai sikap, membuat berbagai simpul tali temali atau pioner, mengoperasikan radio dan sebagainya.
 
Dengan latihan yang dilaksanakan setahun sekali ini diharapkan seluruh prajurit tidak lupa dengan apa yang dinamakan ilmu dasar keprajuritan. Kembali kapten Antonius menegaskan sistem perputaran searah jarum jam dilaksanakan oleh tiap – tiap kelompok yang telah dibagi sebelumnya oleh koordinator, agar mempermudah dalam pengawasan dan pemahaman materi. (Penrem081)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY