Satlantas Polres Blora Ajarkan Safety Riding Sejak Usia Dini

0
64
BLORA Zonadinamika.com.  Safety riding wajib diajarkan bagi anak mulai usia dini. Untuk tujuan itu, Satlantas Polres Blora dalam rangka Kegiatan Operasi Simpatik Candi 2017, mengajarkan safety riding pada anak sekolah mulai dari anak SMA,SMK, dan Sekolah Dasar atau usia dini yang kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun kota Blora,(4/3/17) .

kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajarkan anak untuk mengenal sejak dini cara berkendara yang baik. Dengan menggunakan sepeda motor bagi anak tingkatan SMA dan  mobil cilik sebagai peraga anak diajar mengenal aturan dan rambu lalu lintas.
“Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Pihak FIF Group  dan Satlantas Polres Blora, kegiatan ini sungguh bermakna dan berarti karena mampu memberikan tips tips bagaimana cara menggunakan kendaraan yang baik dan benar kepada anak anak usia dini, kedepan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas”. Ujar Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK.
Dalam kegiatan safety riding tersebut diikuti sebanyak 21 sekolah Tingkat SMA di Kabupaten Blora. Selain itu Satlantas Polres Blora juga gencar melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (Posanak) untuk anak-anak TK.
Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK. menginformasikan bahwa, dari analisa diketahui kecelakaan lalu lintas (lakalantas), korban kalangan pelajar tercatat cukup tinggi. Untuk itu, perlu diberikan pembelajaran terkait safety riding atau keselamatan berkendara secara teori dan praktek.
“ saat ini jumlah kecelakan dari kalangan pelajar sangat tinggi, untuk itu kita berharap agar para pelajar bisa  tahu bagaimana cara menggunakan kendaraan yang baik dan benar serta mentaati rambu-rambu lalu lintas”. Ujar Kasat Lantas Blora. (Agung)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY