BNK Adakan Sosialisasi Dan Tes Urin Di PT. Karya Sejati.

0
370

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kapuas yang juga Ketua BNK Kapuas H Muhajirin, didampingi Kasat Narkoba Polres Kapuas serta Danpom Kapuas, mengadakan sosialisasi pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran narkoba, sekiligus melakukan pemeriksaan tes urine dan darah yang dilaksanakan di pabrik crumb rubber PT. Karya Sejati Kuala Kapuas ,Selasa 10/5 pagi.

Kedatangan rombongan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas disambut oleh pimpinan perusahaan/kepala pabrik Sahari beserta dengan seluruh karyawan dan karyawati serta buruh perusahaan tersebut.

Sembil pelaksanaan tes urine dan pemeriksaan darah yang dilaksanakan oleh tim BNK Kapuas, Tim juga melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan penularan HIV AIDS kepada para peserta yang berjumlah ratusan orang tersebut.

Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan cabang PT Karya Sejati Kuala Kapuas yang berkenan menerima Tim BNK Kapuas serta bekerja sama dalam rangka melaksanakan tugas mulia melindungi warga negara dari bahaya narkoba.

” Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan khususnya di perusahaan yang ada di Kabupaten Kapuas, ini merupakan contoh yang baik bagi perusahaan-perusahaan yang lain agar turut berpartisipasi aktif dalam penaggulangan bahaya nartkoba, diharapkan kerja sama antara perusahaan dengan pemerintah dalam hal ini BNK Kapuas, dapat berjalan terus secara berkesinambungan sehingga peredaran maupun pemakaian narkoba khususnya di Kabupaten Kapuas dapat diminimalisir ”pinta Jirin..

Lebih jauh dikatakan oleh wakil Bupati Kapuas bahwa dana untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi narkoba serta pelaksanaan pemerikasaan urine dan darah tersebut sepenuhnya ditanggung oleh pihak perusahaan, sedangkan BNK Kapuas hanya menyiapkan tenaga tehnis nya saja.

“Saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat menularkan pengetahuan yang didapat dari sosialisasi tersebut, kepada keluarganya khususnya bagi putra putrinya agar terhindar dari bahaya narkoba sejak dini, karena tanggung jawab pemberantasan narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintrah saja tetapi juga tanggung jawab semua pihak baik orang tua maupun pihak perusahaan maupun swasta” Katanya.

Sementara itu ditempat yang sama kepala Pabrik PT Karya Sejati Kuala Kapuas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerja sama BNK Kapuas dalam rangka upaya penaggulangan dan pencegahan bahaya narkoba khususnya di perusahaan PT Karya Sejati, dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan karyawan dan karyawati perusahaan bersih dari pengaruh narkoba sehingga dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan lancar. (Angga)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY