Disnaker Dan Imigrasi Kongkalikong Biarkan TKA Ilegal Leluasa Di Batam

0
290

BATAM-Zonadinamika.com.PT Cladtek salah satu perusahaan terbesar nomor 2 di dunia internasional ternyata masih mempekerjakan TKA secara illegal.Hal ini di sinyalir adanya pembiaran dan kesengajaan maupun kongkalikong antara pihak petugas imigrasi di pelabuhan baik melalui bandara sebagai pintu gerbang keluar masuk Indonesia.

Bukan saja pekerja TKA Ilegal di perusahaan PT Cladtek tetapi di setiap sudut Discotik hiburan malam kian berkembang pesat para PSK Asing secara terang-terangan memperdagangkan tubuhnya kepada lelaki hidung belang.

Hanya saja siapakah yang harus bertanggung jawab dan siapa pula yang melakukan pengawasan serta yang menindak ,sepertinya pejabat di pemerintahan kota Batam terkesan tidak bersenergi antara Disnaker dan Imigrasi kelas I Batam.

Dapat kita melihat dari hasil sidak dadakan petugas Disnaker kota Batam kasi pengawasan dan penindakan sdr.Jal Friman menangkap salah satu pekarja TKA yang bernama :THIBAULT MARECHAL,Di PT Cladtek bekerja bertahun-tahun hanya menggunakan paspor biasa atau disebut jenis paspor kelas wisata secara lelusa keluar masuk Indonesia khususnya kota Batam.

Anehnya tindakan Disnaker kota Batam Jal Friman kasi penindakan hanya melakukan penahanan paspor TKA Ilegal dan menyuruh pihak PT Cladtek agar datang ke kantor Disnaker kota Batam.

Sampai saat ini kelanjutan proses hukum TKA Ilegal yang di pekerjakan di PT Cladtek terkesan masih di rahasikan.
Sebelumnya sdr.Jal Friman mengatakan pada awak media ini“tugas saya hanya mengusir pekerja TKA Ilegal”Tidak ada hak Disnaker kota Batam untuk melakukan penahanan,jelasnya.

Misra sekretaris LSM TOPPAN RI DPD BATAM (Tim Operasional Penindakan Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia) dengan tegas mengatakan “Disnaker kota Batam seharusnya menyerahkan TKA Ilegal yang tertangkap tangan di PT Cladtek kepada petugas Keimigrasian.

Harus ada kordinasi kedua instansi antara Disnaker kota Batam dengan pejabat keimigrasian kelas I Batam untuk penegakan hukum.Jika sdr Jal Friman kasi pengawasan dan penindakan Disnaker kota Batam tidak berkordinasi dengan pihak pejabat keimigrasian prihal temuan pekerja TKA Ilegal di PT Cladtek atas nama :Thibault Marechal hal ini patut di pertanyakan,ada kepentingan apa di masing-masing instansi Saat ini bukan hanya pekerja TKA Ilegal di perusahaan kian menjamur,Tetapi di sejumlah hiburan malam atau Discotik PSK Asing leluasa berkeliaran,jika hal ini benar sangat di sayangkan lemahnya kinerja pengawasan dari pihak keimigrasian.Luar biasa jika hal ini terjadi pembiaran,Masyarakat kota Batam kedepan khususnya pencandu Discotik maupun hiburan malam harus penuh kehati-hatian.

Kuat dugaan berbagai jenis virus dan penyakit yang teridap akan membuat mala petaka nantinya khususnya ngangguan kesehatan.Bagi para ibu rumah tangga agar benar-benar memperhatikan dan mengawasi para suaminya maupun anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan bebas apalagi sering keluar masuk Discotik ataupun hiburan malam.

Kami dengan tegas meminta kepada Pemko Batam maupun pejabat di keimigrasian kelas I Batam agar benar-benar menindak tegas para perusahaan maupun pengusaha Discotik hiburan malam yang mempekerjakan TKA secara illegal.Bukan hanya itu saja para TKA Ilegal harus di berikan sanksi tegas agar ada efek jera.
Semua hal ini sudah di atur di dalam undang-undan ,peraturan pemerintah,hanya saja Jangan ada pembiaran TKA illegal masuk ke Indonesia khususnya kota Batam untuk kepentingan pribadi sebagai dalil menciptakan uang tambahan bagi pejabat-pejabat di daerah,jelasnya.(TIM/Amjoi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY