Wagubsu Buka PRSU ke 44 Tengku Erry : PRSU Menjadi Tempat Promosi Efektif Potensi Daerah di Su

0
387

wagubsu

MEDAN,Zonadinamika.com. Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 44 di Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Medan, resmi di buka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Jumat (20/3/2015) malam.

Dalam kata sambutannya, Wagubsu mengimbau agar seluruh Kabupaten/Kota memanfaatkan kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 44 menjadi ajang promosi efektif berbagai potensi di daerah masing-masing.

Selain itu, PRSU adalah merupakan salah satu agenda kegiatan Pemrintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang berlangsung tiap tahun.

Acara pembukaan tersebut di hadiri oleh anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Sumut diantaranya Dan Lantamal I Belawan Laksmana Pertama TNI Prambudi, perwakilan Pengadilan Tinggi dan Kejaksaan Tinggi Sumut dan sejumlah anggota DPRD Sumut.

Sejumlah Bupati dan Walikota juga turut hadir dalam pembukaan PRSU diantaranya Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Bachrum Harahap, Bupati Padang Lawas (Palas) Ali Sutan Harahap, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul Pasaribu, Bupati Samosir Mangindar Simbolon,

Dan bupato Batu Bara OK Arya, Binjai HM Idaham, Walikota Padang Sidempuan Andar Amin Haharap, Wali Kota Gunung Sitoli Martinus Lase, Wakil Bupati Deliserdang, Dairi, Tapanuli Utara (Taput), Humbang Hasundutan (Humbahas) Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Wakil Bupati Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, pelaksanaan PRSU ke 44 sekaligus merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Sumut ke 67 tahun yang akan berlangsung pada 15 April 2015 mendatang.

“Jadi, sangat tepat jika tema PRSU ke 44 tahun ini Sumatera Utara Bangkit. Tema ini membangkitkan tekad, semangat, kekuatan dan pemikiran untuk mewujudkan kemajuan seluruh Kabupaten/Kota di Sumut,” ujar Erry.

Erry menekankan 4 hal utama akan manfaat pelaksanaan PRSU ke 44 yakni sebagai media promosi, edukasi, rekreasi dan sebagai ajang menggali potensi ekonomi masing-masing daerah.[Rp82]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY