MTQN ke-48 Tingkat Kota Medan Tahun 2015 Resmi Dibuka

0
193

mtq

MEDAN,Zonadinamika.com. Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho membuka Musabaqah Tilawatil  Qur’an Nasional (MTQN) ke-48 Tingkat Kota Medan  Tahun 2015 di Lapangan Eks Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (8/3/2015) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis selaku Ketua LPTQ Kota Medan menjelaskan, guna mendukung suksesnya pelaksanaan MTQN, LPTQ Kota Medan telah melakukan berbagai kegiatan seperti dialog dan silaturahmi dengan pengurus lembaga pembina Al Quran untuk menyatukan visi. Kemudian meningkatkan pembinaan kepada seluruh peserta MTQN, sehingga mampu mewujudkan prestasi yang lebih baik lagi dari MTQN sebelumnya.

Kemudian Sekda menyampaikan pesan kepada LPTQ Tingkat Kecamatan dan Kelurahan, supaya  lebih mengaktifkan LPTQ di kecamatan dan kelurahan. Lebih optimal melaksanakan pembinaan rutin, guna menghasilkan qari/qariah yang semakin andal di tingkat nasional dan internasional.

“Serta menghidupkan suasana Qurani di tengah-tengah masyarakat, melalui program sosial keagamaan yang ada,” pesan Sekda.

MTQN ke-48 Tingkat Kota Medan Tahun 2015 ini dilaksanakan selama 7 hari, 8-15 Maret mendatang. Pembukaan diawali dengan pawain ta’aruf yang diikuti sekitar 10.000 peserta  berasal dari seluruh kafilah, organisasi keagamaan, siswa SLTP/SLTA serta Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah yang dirangkaikan dengan marching band. Adapun jumlah peserta yang mengikuti MTQN ini 748 orang.

Selanjutnya seluruh peserta akan mengikuti 7 cabang yang dimusabaqahkan yakni cabang Mujawwad (MTQ) putra-putri 198 orang, Hifzil Quran (MHQ) putra/i 201 orang, Fahmil Quran  (MFQ) diikuti 27 regu sebanyak 81 orang, Syahril Qur’an (MSQ) diikuti 31 regu sebanyak 93 orang, Khattil Quran (MKQ) putra/i 104 orang, Tafsirul Quran putra/i 43 orang dan Musabaqah Makalah Ilmiah Al Quran (M2IQ) putra/i sebanyak 27 orang.(Rp82)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY