Daya Serap Meningkat, Kodim 0805/Ngawi Gelar Sosialisasi

0
42
Ngawi, –Komando Distrik Militer (Kodim) 0805 Ngawi, Jawa Timur melakukan sosialisasi serap gabah petani (Sergap) di wilayah Teritorial Kabupaten Ngawi, Jumat (18/8/2017).
Sosialisasi sergap itu dipimpin langsung Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P, bertempat di Aula Makodim 0805 Ngawi Jl. JA Suprapto no 1 Ngawi.
 
Dalam sambutannya Dandim mengharapkan upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan penyerapan gabah dihimbau kepada penggilingan agar membantu program pemerintah dalam rangka mensukseskan swasembada pangan disamping itu juga menjadi mitra bulog. Selain itu Dandim juga mengharap sebagai mitra bulog agar selalu menjaga kwalitas gabah yang akan dikirim ke bulog.
 
   ”Danramil, babinsa dan instansi terkait agar memetakan dan menentukan target masing-masing 250 ton,” pinta Dandim.
 
”Karena ini merupakan instruksi Komando atas maka seluruh personil siap untuk mensukseskan program tersebut, demi kelangsungan kesejahteraan masyarakat,”  pungkasnya.
 
Kasubdivre IV Madiun Agus Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan semacam semangat kepada para mitra bulog sehingga para mitra bisa menjual langsung ke bulog, tidak kepada pengepul atau tengkulak.
 
Ia menginginkan agar negara mempunyai stok pangan yang luar biasa sehingga tidak ada sepikulasi harga, dengan menjual gabah langsung ke bulog berarti ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah berupa Ketahanan Pangan yang sudah di canangkan beberapa saat yang lalu.
 
”Yang paling penting jaga kekompakan karena tanpa kekompakan yakin bahwa program pemerintah tidak akan berhasil. Mari kita wujudkan program pemerintah pusat dengan para mitra menjual gabah kepada bulog, sehingga target tersebut dapat terpenuhi secara maksimal,” ucapnya.
 
Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo, Pasiter Dim 0805 Ngawi Kapten Inf Suryo Margono, Danramil dan Danpos jajaran Dim 0805 Ngawi, Kasubdivre  IV Madiun Agus Supriyanto, Dinas Pertanian Ibu Cahyani, Kadis Ketahanan Pangan Bpk Sunito, Badan Pusat Statistik (BPS) Bpk Budi Santoso, Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Andi Purnomo, Mitra (Pemilik penggilingan) serta perwakilan gapoktan di Wilayah Ngawi. (Dim 0805/Ngawi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here