LMA Intan Jaya Akui Kinerja TNI dan Polri Selama Pilkada 2017 Jempolan

0
93
Ketua LMA Intan Jaya, Thobias Kobogau

JAYAPURA –Zonadinamika.com.  Terkait tudingan yang disampaikan oleh oknum tertentu terhadap Kapolres Paniai, AKBP. Leonardus Nabu memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) pada Pilkada Intan Jaya, Papua ditepisa oleh Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Intan Jaya, Papua, Tobias Kobogau mengatakan, bahwa tudingan itu merupakan pembongan public, maka patut dipertanyakan kembali kepada penyebar informasi tak benar itu dan semua sudah jempolan.

 

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Intan Jaya, Papua, Tobias Kobogau mengatakan, Kapolres Paniai, AKBP. Leonardus Nabu dan jajarannya telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengaman dan pengayom di daerah Migani itu dengan maksimal.

 

“Pemberitaan yang dituduhkan kuasa hukum KPUD Intan Jaya itu ialah omong kosong belaka. Sebab, tudingan yang disampaikan kuasa hukum KPU Intan Jaya di MK itu tak terbukti selama proses Pilkada berlangsung,” kata Ketua LMA Intan Jaya, Tobias Kobogau, Senin, (20/3/2017).

 

Kobogau menandaskan, Kapolres dan jajarannya laksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal. Maka, tudingann itu tidak benar dan  dianggap pembohongan. “Selama tahapan ia sudah berada di Intan Jaya guna memantau situasi dan kondusi agar tetap berjalan aman dan lancar.

 

Tanggal 15 Maret sampai tanggal 2 Maret 2017 kami sama-sama di Sugapa, jadi tudingan itu tidak benar,” jelasnya. “Kami sebagai ketua LMA Intan Jaya tegaskan, informasi yang disampaikan oleh kuasa hukum KPU Intan Jaya saat sidang perselisihan suara berlangsung tebtunya dipertanyakan kembali. Sebab, hal itu bias menimbulkan kembali polemik di tengah masyarakat Intan Jaya.

 

Maka, oknum-oknum yang menuding Kapolres Paniai memihak ke salah satu paslon
itu musti diproses hukum,”tegasnya. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here