Kapuas Juara Umum Duta Lingkungan Hidup 2016

0
503

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Kabupaten Kapuas ditetapkan sebagai juara umum dalam ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2016 yang digelar oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kalimantan Tengah Sabtu (30/4/2016) malam di di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya. Kedua perutusan yang mengharumkan nama Kapuas itu adalah Jeremia Riady siswa SMAN 2 Kuala Kapuas menyabet juara pertama, sedangkan Siti Aisyah siswi SMAN 1 Kapuas Barat berada pada urutan kedua.

Kepala BLH Kabupaten Kapuas Saleh Maki yang menyertai kegiatan ini akhir pekan lalu menyatakan rasa gembira dan bahagianya karena kedua siswa binaan BLH Kapuas tampil memukau empat orang tim penilai. Keempat tim penilai sangat berkompeten dalam bidang psikologi, ahli bahasa asing, ahli lingkungan hidup maupun pakar kecantikan dan etika pergaulan. Tim penilai telah menjalankan tugasnya secara profesional bahkan dengan seksama menilai intelegensia, empati dan apresiasi peserta terhadap lingkungan hidup bahkan aksi peserta terhadap lingkungan hidup.

“Jeremia meraih juara pertama sekaligus juara Unjuk Bakat dan meraih nilai tertinggi 1.133, disusul rekannya Siti Aisyah juga dari Kapuas hanya selisih angka 30 poin sebagai juara kedua. Sedangkan juara ketiga Rosita Dewi Astuti dari Kotim, Andini Nurpratiwi yang juga dari Kotim sebagai juara Harapan dan juara Favorit oleh Kiki Latifah dari Sukamara. Masing-masing mendapat piala, sertifikat dan uang pembinaan” ucap Saleh Maki.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas mengucapkan selamat dan sukses kepada BLH Kabupaten Kapuas yang telah mampu mengorbitkan Jeremia dan Siti Aisyah sebagai Duta Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2016.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas berharap agar Jeremia dan Aisyah dapat menjadi motivator dan inspirator generasi muda dan masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah dalam mengelola serta menjaga lingkungan dan hutan secara arif dan bijaksana agar tetap lestari dan bermanfaat bagi kehidupan saat ini dan masa mendatang” rilis Suwarno (angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here