PNWP : Hans Richard Yoweni Tokoh Pemersatu Orang Papua

0
1137

Semarang.Zonadinamika.com. Parlemen Nasional West Papua (PNWP) menyampaikan turut berlangsukawa atas meninggalnya Brigadir Jenderal (Brigjend) Hans Richard Yoweni yang tutup usia pada tanggal 16 Oktober 2015, pukul 23.00 di Port Numbay, Papua Barat, Parlemen Nasional Papua Barat (PNWP) melalui pers release yang diterima Zonadinamika.com, Minggu, (18/10/2015) Siang.

Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP) Buchar Tabuni mengatakan “West Papua telah kehilangan salah satu Bapak Tokoh besar dan Pemersatu perjuangan rakyat Papua, Brigjend. Hans Richard Yoweni Pria yang inspirasi besar untuk bangsa dan Tanahnya berjuang untuk pembebasan nasional yang memiliki jiwa Nasionalisme tinggi.

“Semasa hidupnya menghabiskan waktunya untuk memperjuangkan negerinya orang kulit hitam West Papua untuk berhak hidup bebas dan damai dinegri mereka tanpa ada perbedaan suku bangsa, bahasa dan agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan kemanusiaan.” Jelas Buchar Tabuni yang juga Dewan Dewan Komite United Liberation Movemen for West Papua (ULMWP) ini.

Lanjut Tabuni Melanesia terpesona olehnya dalam meyuarakan penderitaan dan perjuangan bersama rakyatnya, Brigjend.Hans Richard Yoweni adalah sosok dan orang yang baik bagi pejuang – pejuang kemerdekaan West Papua, Selamat jalan wahai Tokoh permesatu orang Papua, Sisa perjuangan ini kami akan lanjutkan sampai West Papua merdeka berdaulat. (Bernardo Boma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here