Massa Gemar & Giak Demo Dinas Kesehatan Dan Dinas Perhubungan Madina

0
659

Mandailing Natal, Zonadinamika.ccom. Gerakan Mahasiswa Revolusioner Mandailing Natal ( GEMAR MADINA ) dan Gerakan Indonesia Anti Korupsi Kabupaten Mandailing Natal ( GIAK MADINA ) Melakukan unjuk rasa terdapat instansi Dinas Kesehatan Mandailing Natal dan Dinas Perhubungan Mandailing Natal pada Kamis (08/10/2015).

Adapun yang disampaikan Massa Gemar Madina dan Giak Madina di Dinas Kesehatan terkait Perjalanan Dinas luar daerah Tahun 2013 Senilai Rp. 158.934.000,00 , Dana Jamkesmas tahun 2012 pada rekening Bendahara Jamkesmas senilai Rp. 2.110.105.442,00 yang diduga tidak disalurkan, Jasa pelayanan Medis (sumber dana BPJ) senilai Rp.6.451.200.000,00 dan program pelayanan Kesehatan Masyarakat senilai Rp.9.139.200,00 yang diduga KKN.

Sayang nya untuk aspirasi masyarakat GEMAR MADINA Dan GIAK MADINA tidak dapat disahuti berhubung Kadis Perhubungan lagi Dinas Luar. Syahdenan Harahap selaku Ketua Umum GEMAR dalam orasinya mengancam jika dalam waktu dekat akan turun setiap minggu jika aspirasi nya tidak ditanggapi.

Sementara pada Dinas Perhubungan Mandailing Natal yang dipertanyakan adalah Perjalanan Dinas luar daerah Tahun 2013 Senilai Rp. 117.532.800,00, pembangunan Staiger di Sikara-kara Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal tahun 2014 yang diduga tidak jelas pembangunan nya, serta indikasi KKN dalam hal pengadaan tanah untuk terminal ganti rugi tanah pembangunan jembatan penghubung ke lokasi terminal tahun 2013-2014.

Sama seperti dinas perhubungan di Dinas Kesehatan pun Kadis tidak dapat di jumpai karena urusan paripurna. Sementara saat ditemui di Kantor DPRD Madina Kadis Kesehatan tidak ada disana diduga Kadis Kesehatan Merasa ketakutan atas unjuk Rasa yang dilakukan GEMAR MADINA dan GIAK MADINA.

Jika dalam waktu dekat pun tidak ada Komfirmasi Dari Dinas Kesehatan Massa GEMAR MADINA dan GIAK MADINA akan kembali turun untuk aksi yang lebih besar.
Kurniawan Hasibuan selaku Ketua DPC LSM GIAK MADINA yang ditemui di kantornya usai melakukan aksi pada Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Mandailing Natal jika kedua instansi tersebut tidak ada tanggapan mengenai dugaan yang kami temukan dilapangan pihak akan mengadakan aksi besar-besaran di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan.

“ kita akan mengadakan aksi yang besar jika temuan kita tidak ditanggapi, barusan saya sudah hubungi KETUA DPD LSM GIAK SUMUT dan KETUA DPP LSM GIAK mereka sudah siap mengadakan Massa yang lebih besar, jelasnya.

(KURNIA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here