CPNS Formasi 2010 Kabupaten Dogiyai Gelar Aksi Menuntut SK.

0
713

DOGIYAI,Zonadinamika.com -Puluhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 20130 Kabupaten Dogiyai,Papua mendatangi kantor Badan kepegawaian Kamis,(10/09/2015) untuk mempertanyakan proses SK.

Aksi tersebut di terima langsung oleh Kepala Dinas BKD Petrus Agapa di dampingi Kepala Bidang Formasi dan Kesra Simon Goo.
Koordinator aksi,Yanuarius Goo Kepada Wartawan media zonadinamika.com melalui surat eelektronik menyatakan,dirinya bersama Puluhan Formasi 2010 meminta penjelasan pengurusan SK yang tidak jelas sampai saat ini.

“Sudah lima tahun ini kami belum dapat SK CPNS,” kata Yan Goo, salah satu Pemuda asal Kabupaten Dogiyai,Papua Jumat (16/9).
“Puluhan CPNS Meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dogiyai dalam hal ini Kepala BKD & Kepala bidang Formasi dan Kesejateraaan Kepegawaian segera memproses Surat Keputusan (SK) formasi 2010 Ke Kantor BKN Regional IX Jayapura,Papua,” tegas Goo

Diakuinya, hingga sejauh ini belum ada informasi pasti dari pemerintah daerah, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai, terkait alasan masih molornya pembagian SK tersebut. “Jangankan CPNS formasi 2010.Kabupaten lain sudah bagikan SK CPNS, tapi Dogiyai ini kapan?. Seharusnya ada pemberitahuan ke kami, supaya kami juga puas,” tandasnya.

Pemerintah Dogiyai segera fasilitasi dana APBD, kepada BKD untuk proses SK formasi 2010 ke BKN Regional IX di Jayapura lebih cepat,”kata salah CPNS dalam sela-sela aksi

Kepala BKD di hadapan puluh CPNS formasi 2010 menjelaskan bahwa, Masalah SK penangkatan itu sedang urus tingkat di BKN Propinsi Papua, proses lama SK karena BKN kerja ada dua yaitu, Propinsi Papua dan Propinsi Papua Barat ini lewat satu pintu maka proses lama.

Sementara kepala bidang formasi dan kejatrahan pegawai Simon Goo,AMd,S.Ip menjelaskan bahwa, kami juga kami pun sangat kerinduan degan SK formasi 2010 maka kami punya staf sedang urus di propinsi papua, semampu kami sesuai dengan prosedur mekanisme bidang formasi dan kesejatrahan pegawai kami bekerja keras”ujar Simon.

Kami berharap, kepada BKD Kabupaten Dogiyai segera mengurus Surat Keputusan (SK) sesuai dengan mekanisme jangan diam diri,”harapnya (Martinus Pigome)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here