PT.Mersi Farma TM Kembali di Demo SPSI Sukabumi

0
1250

SPSI sukabumi2Sukabumi,Zonadinamika Com.Ratusan karyawan PT. MERSI FARMA TM yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Unit Kerja Kabupaten Sukabumi, kembali gelar aksi ke-2 terkait pemecatan karyawan yang secara tidak terhormat juga tuntutan kesejahteraan dan Upah Minimum Regional (UMK) Kabupaten Sukabumi, di Jalan Pelabuhan ll Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi (06/04/2015) senin pagi hingga sore.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, Jajaran Polres Sukabumi, mengerahkan tim pengamanan “DALMAS” termasuk beberapa personil dari sejumlah Polsek Wilayah Utara Sukabumi untuk diperbantukan mengenai penghadangan massa aksi Demo Karyawan PT. MERSI FARMA TM. Selain itu, aparat gabungan TNI Yonif 310 Cikembar pun, 100 orang diturunkan untuk membantu pengamanan.
Pihak Perusahaan melalui Dinas terkait juga pihak Negosiasi meminta lima orang perwakilan dari SPSI untuk dilakukan runding, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan mereka. Setelah, Jelang beberapa waktu aksi demo turun kejalan dan memblokir kendaraan. Kemacetan tidak bisa dihindari kendaraan yang berlawanan arah terhadang aksi karyawan. Kemudian pihak negosiasi menarik kembali perwakilan SPSI untuk yang kedua kalinya yang sebelumnya sempat ada aksi dorong antara tim pengamanan dengan karyawan.
Setelah beberapa saat, akhirnya pihak perusahaan mengabulkan beberapa tuntutan karyawan. Melalui Wakapolres Sukabumi, Johanson S, menyampaikan kepada sejumlah awak media, “hasil mediasi Ketua Dewan dan Disnakertrans Kabupaten Sukabumi ada beberapa kesepakatan yang disepakati antara pihak perusahaan dengan perwakilan SPSI. Selain itu, pihak perusahaan mencabut membatalkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap salah satu karyawan,”Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here