10 PNS Lampung Utara Di Hukum

0
13

LAMPUNG UTARA-Zonadinamika.com. sebanyak sepuluh orang aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten Lampung Utara indisipliner, selain itu juga lima diantaranya mendapatkan sangsi pemberhentian secara tidak terhormat.

Menurut pantauan di lapangan, saat kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber manusia (BKPSDM) Iwan Setiawan di konfirmasi terkait informasi tersebut, dirinya mengatakan pemecatan atau pemberian saksi kepada para pegawai negeri sipil yang sudah tidak bisa di toleransi lagi, sanksi tersebut untuk memberikan efek jera kepada PNS yang tidak indisipliner,” katanya.

Akan tetapi dirinya enggan menyebutkan nama nama yang terkena sangsi Tersebut” menurutnya itu privasi”. Ucapnya.

Di mana di antara kelima orang yang terkena sangsi diantaranya penurunan pangkat, penurunan jabatan, kenaikan pangkat di tunda, dan dua orang lainnya di tunda akan kenaikan gaji berkala,

Sementara itu untuk di ketahui jumlah pegawai negeri sipil (PNS ) untuk saat ini yang terdata di BKPSDM sekitar 8828 orang, sedangkan yang pensiun 315 orang dan ditambah dua orang pensiun dini di sebabkan sakit permanen.

Untuk itu pihak kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Iwan Setiawan mengakui bahwa kabupaten Lampung Utara saat ini kekurangan Formasi seorang pegawai, baik dari Tenaga Pendidik (Guru),  Tenaga Teknis, dan kesehatan.

Dengan kekurangan Formasi kepegawaian tersebut, pemerintah daerah lampura berharap pemerintah pusat dapat membuka peluang perekrutan pegawai negeri sipil untuk mengisi kekosongan yang ada, jelas Iwan. (andri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY