30 Tahanan RUTAN Kelas IIB Dapat Remisi Umum 17 Agustus 2017

0
33
penyerahan Remisi umum 17 Agustus 2017 oleh Wakil Bupati Ponorogo.(17/08/17).

PONOROGO, Bertempat di Rumah Tahanan Kelas IIB Ponorogo dilaksanakan upacara penyerahan Remisi umum 17 Agustus 2017 oleh Wakil Bupati Ponorogo.(17/08/17).

Adapun tahanan yang mendapatkan remisi pengurangan masa hukuman berdasarkan Surat Keputusan hukum dan HAM Republik Indonesia sejumlah 30 orang dan dilanjutkan penyerahan surat keputusan kepada Narapidana oleh Wakil Bupati Ponorogo.

Dalam amanat Menteri hukum dan HAM Republik Indonesia yang dibacakan Wakil Bupati Ponorogo sebagai berikut.

Dimasa lampau, pengorbanan darah, harta dan nyawa menjadi taruhan bagi sebuah kebebasan dan masa depan Bangsa yaitu Indonesia. Dan semua itu dilakukan dengan tulus, ikhlas, dan sukarela oleh para pendahulu kita.

Pejuang kemerdekaan RI rasanya malu, jika kita hanya menjadi penonton dan tidak mengambil peran dalam pembangunan di Negeri ini. Saya tidak mau jajaran Kementrian Hukum dan HAM menjadi masyarakat yang apatis dan skeptis terhadap pembangunan ini.

Tema besar Kemerdekaan RI adalah INDONESIA KERJA BERSAMA dan ini sangatlah  tepat jika dikaitkan dengan kondisi Bangsa kita saat ini.

pada kesempatan ini, mari kita bersama-sama bergandengan  tangan, bahu membahu membangun Indonesia, khususnya  dibidang Hukum dan HAM yang menjadi tanggung  jawab dan amanah kita sebagai ASN Kementerian  Hukum dan HAM.

Tugas dan peran strategis Kementerian Hukum dan HAM dalam mengisi pembangunan di Republik ini tidaklah  ringan, namun juga tidak akan menjadi “BERAT” jika kita laksanakan dengan Bergotong  Royong, Bertanggung  Jawab, Secara tulus dan Ikhlas bekerja dan berkinerja  sesuai profesionalisme  masing-masing secara akuntabel.

Mari kita tumbuhkan  SENSE OF BELONGING terhadap Indonesia, Menjaga Kesaktian Pancasila,menjalankan  UUD Negara RI tahun 1945 dan merawat sinergitas dalam bingkai BHINEKA TUNGGAL IKA kebesaran suatu Bangsa ditentukan oleh mentalitas anak Bangsanya.Jajaran Kementrian Hukum dan HAM harus mampu menjadi pelopor bukan pengekor, bekerja giat tanpa menghujat, berkarya tanpa mencela dan berprestasi tiada henti.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, MM, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK.MH, Kepala Rutan Kelas IIB Ponorogo Bpk. Suwandi,SH.MHum,Sekda Ponorogo dan para pejabat Rutan Kelas IIB Ponorogo.(Pendim0802)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here