4 Pilar Hadapi Tantangan Harapan Dan Realita

0
34

PACITAN-Zonadinamika.com. Bertempat di Pendopo Kab. Pacitan, Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Pacitan dilaksanakan kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Bakesbangpol Pacitan dengan Narasumber Letkol Inf. Drs. Didi Suryadi (Pabandya Bakti TNI Kodam V / BRW) diikuti sekitar 200 orang dengan penanggung jawab Drs.  Suhariyanto, SH, MM (Kakesbangpol Pacitan). Selasa,( 8/8/2017).

Hadir dalam keagiatan tersebut, Drs. Suko Wiyono, MM (Sekda Kab. Pacitan), Drs. H. Yudi Sumbogo (Wakil Bupati Pacitan), Letkol Inf. Drs. Didi Suryadi, M.Ap (Pabandya Bakti TNI Kodam V / BRW), Letkol Inf. Yudi Diliyanto, S.ip (Dandim 0801 / Pacitan), Drs. H. M Nurul Huda S.pd M.pd (Kepala Kemenag Pacitan), Drs. H Mammud M.pd (Ketua PC NU Pacitan), Drs. H Suprayitno Ahmad (Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pacitan), Bpk. Imam Haryono (Ketua DAC 45 Pacitan), Drs. Suhariyanto, MM (Kakesbangpol Pacitan), H Aris Masduki (Ketua MUI Pacitan), Bpk. Diyanto SH M.Hum (Kepala Pengadilan Negeri Pacitan), Bpk. Arsyad SH. Mh (Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan), Ketua Ormas Kab. Pacitan, Guru  PPKN SD, SMP, SLTA, Ketua Parpol, Mahasiswa, Perwakilan Anggota KNPI Pacitan.

Letkol Inf. Drs. Didi Suryadi selaku nara sumber mengatakan bahwa tema Wawasan Kebangsaan pada hari ini adalah Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan yang Bersumber Dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Tantangan Harapan Dan Realita, kata Letkol Inf. Drs. Didi Suryadi.

Saat ini nasionalisme bangsa Indonesia mulai luntur terbukti dengan banyak generisi muda kita tidak banyak paham dengan Nilai Nilai Pancasila Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Tujuan acara ini adalah membentuk karakter para peserta untuk menumbuhkan karakter bangsa yang berdasarkan kepada Pancasila, Bhineka Tinggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan disosialisasikan dilingkungn kerja masing masing, kata Letkol Inf. Drs. Didi Suryadi.

Pada kegiatan Wasbang hari ini juga dilaksanakan Penandatangan kerja sama wawasan kebangsaan antara Pemerintah daerah Kab. Pacitan dengan Ketua DAC 45, PW Muhammadiyah, PC NU Pacitan.

Dalam sambutannya Letkol Inf. Yudi Diliyanto menyampaikan harapan dan Do’a  Semoga acara ini mendapat berkah dari Allah SWT, semoga acara ini bangsa Indonesia yang kita cintai semakin Jaya.

Bangsa kita merdeka bukan dikasih dari bangsa lain melainkan berjuang sendiri mari kita sebagi generasi penerus bangsa untuk meneruskan perjuangan para pendahulu kita dan tetap mengenang jasa para Pahlawan, kata Dandim Pacitan. (Dim Pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here