AKBP Saptono Lepas 4 Anggota Polres Blora Yang Akan Berangkat Tunaikan Ibadah Haji

0
28

BLORA – Zonadinamika.com. Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima, ibadah yang wajib bagi seorang muslim dan muslihat yang sudah memenuhi syarat yakni memiliki kesehatan jasmani dan rohani serta mampu untuk membayar biaya ibadah haji sesuai yang di tetapkan oleh Pemerintah dan mampu menyediakan persediaan bekal untuk keluarga yang ditinggalkan selama ibadah haji di tanah suci Mekah dan Madinah.

Bertempat di Masjid Al Istiqomah Mapolres Blora, telah dilaksanakan Binrohtal dengan kegiatan Pelepasan Calon Jamaah Haji Polres Blora. Kamis (27/7/2017) pagi tadi.

Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K., M.H secara simbolis melepas calon jama’ah haji di Masjid Al Istiqomah. Dalam acara tersebut Kapolres Blora didampingi oleh Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo S.H, para pejabat utama Polres Blora,  Kapolsek jajaran dan undangan calon jamaah haji dr anggota Polres Blora.

Acara diawali dengan membaca Yasin dan Asmaul Husna dilanjutkan sambutan Kapolres Blora yang menyampaikan bahwa tujuan diselengarakannya acara ini adalah sebagai sarana silaturahmi antara calon jamaah haji dengan rekan kerja juga untuk berpamitan dan mengharapkan doa restu agar dalam pelaksanaan ibadah haji diberikan kemudahan.

“Selaku Kapolres sekaligus pimpinan, saya merasa bangga karena pada tahun ini terdapat 4 (empat ) calon jama’ah haji yang terdiri dari satu Perwira Menengah dan tiga Perwira Pertama masing-masing bersama suami/istri, Keluarga besar Polres Blora yang akan berangkat ke tanah suci,” ujar Kapolres Blora.

“Saya berpesan agar dalam pelaksanaan ibadah haji nanti, disamping berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, saudara-saudara yang hadir dapat turut mendoakan para personel Polres Blora lainnya agar dapat menyusul untuk menunaikan ibadah haji pada kesempatan yang akan datang dan senantiasa mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” pesan Kapolres Blora kepada seluruh calon jamaah haji.

“Harapan saya, agar saudara tetap menunjukkan kepada jamaah haji lainnya akan identitas saudara sebagai anggota polri, yakni siap memberikan bantuan akan kesulitan maupun hambatan yang dihadapi oleh para jamaah selama ibadah haji insya Allah pahala bertambah sekaligus membawa baik nama Polri di masyarakat,” harapan Kapolres Blora.

Tidak lupa Kapolres Blora memberikan selamat kepada anggota Polres Blora yang tahun ini dapat melaksanakan ibadah Haji. Seperti diketahui terdapat 4 (empat ) personel Polres Blora yang tahun ini akan berangkat ke tanah suci.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari calon jamaah Haji yang diwakili oleh Kompol Andy Wahyono, S.H.,M.H (Kabag Sumda Polres Blora) menyampaikan permohonan maaf kepada pejabat utama dan seluruh anggota Polres Blora serta mohon doa restu untuk diberikan kemudahan dan kelancaran di tanah suci nanti.

K.H. Minardi dari Jepon selaku penceramah memberikan sepatah dua patah pengalamannya selama berhaji dengan memberikan pembekalan kepada calon jamaah haji Polres Blora.

Acara di tutup dengan doa bersama yg dipimpin oleh K.H. Minardi yang menyampaikan dalam melaksanakan ibadah Haji dilandasi dengan keikhlasan dan niat untuk beribadah. (AGUNG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY