Apel Besar Tiga Pilar Dalam Rangka Meningkatkan Kamtibmas jelang Pilkades Serentak

0
39
Polres Blora, Jawa Tengah menggelar apel besar tiga pilar, yakni dari instansi Polri, Pemerintah dan TNI, di Stadion Kridosono Blora, Kamis 20 Juli2017

BLORA-Zonadinamika.com. Polres Blora, Jawa Tengah menggelar apel besar tiga pilar, yakni dari instansi Polri, Pemerintah dan TNI, di Stadion Kridosono Blora, Kamis 20 Juli2017

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, Bupati Blora Joko Nugroho, Dandim 0721 yang diwakili Kasdim, Hadir pula ketua DPRD Blora,  para Camat, para  ketua SKPD, para Lurah/Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Adapun kegiatan tersebut dengan tema

“DALAM RANGKA SILATUROHMI DAN SINERGITAS MELALUI GERAKAN MEMBANGUN DESA UNTUK MEWUJUTKAN BLORA AMAN DAN KONDUSIF.

Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP  Saptono, menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dan instansi, atas kehadirannya di acara yang berlangsung dengan lancar tersebut.

Terkait dengan masalah Pilkades serentak di Blora, menurut Kapolres masih adanya kerawanan. dian taranya, adalah masalah E-KTP dan potensi kerawanan yang lain seperti netralitas Apartur Sipil Negara (ASN)

Pendistribusian logistik Pilkades serentak di Blora, kata Kapolres harus dikawal dan diawasi secara terpadu. Seperti pengecekan dan kontrol tempat penyimpanan guna mencegah kerusakan dari logistik Pilkades serentak di Blora.

“Kami berharap kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah serta linmas dapat menyatu dalam satu kantor di Kantor Pemerintahan Desa. Hal ini agar tiga pilar dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik serta bisa menjadi unjuk tombakl dan mata telinga pimpinan guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam mengawal Pilkades 2017,” tuturnya.

Bupati Blora Joko Nugroho dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Blora beserta intansi terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Joko Nugroho berharap Muspida dan para petugas Polri dan TNI harus mengetahui suatu kejadian agar tidak terdadak.

Untuk itu diharapkan bisa mengetahui karakteristik dan tingkat kerawanan di wilayahnya masing masing untuk mendeteksi lebih awal kejadian yang akan terjadi.

“Para Muspika harus mengecek dan mengontrol terkait kesiapan Pilkades.  Seperti, menjalankan jadwal sesuai dengan tahapan Pilkades, Hal itu untuk mencegah terhambatnya proses Pilkades.

Disisi lain, hubungan korelasi juga harus berjalan dengan baik antara Babhinkamtibmas, Babinsa dan linmas guna  menunjang keamanan dalam mengawal dan mensuseskan Pilkades Blora.

“Kepada aparat Polri yang dibantu TNI, tentu kami juga berharap dapat mengawal proses pilkades sehingga dapat  berjalan dengan aman dan sukses.

Sementara, Kasdim 0721  mengharapkan melalui apel bersama tiga 3 pilar tersebut dapat melayani masyarakat dengan baik sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat.

“Melalui kegiatan ini juga kita harus dapat bersinegri dengan baik dan dapat saling berkomunikasi sehingga kejadian sekecil apapun di desa atau wilayah dapat terdeteksi dini,” pungkasnya. (Agung)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here