Perang Terhadap Narkoba, Yonif 511/DY Turut Opearasi Gabungan.

0
26

BLITAR-Zonadinamika.com. Bertempat di halaman kantor BNN Kab. Blitar Jln. Kota Baru Kel/Kec. Kanigoro Kab. Blitar, dilaksanakan apel  personil gabungan BNN Kab. Blitar dalam rangka Hari Narkoba tahun 2017 yang diikuti oleh 49 orang anggota yang dipimpin oleh Kepala BNN Kab. Blitar AKBP  Drs. Henry Siswanto. Pernyataan perang terhadap narkoba yang dilakukan oleh TNI dan Institusi pemerintah bukanlah main-main, lebih lagi demi memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Blitar.

Kepala BNN Kab. Blitar AKBP  Drs. Henry Siswanto dalam arahannya yang intinya bahwa kegiatan ini adalah penegakan hukum, disiplin dan tata tertib masyarakat umum, anggota TNI, Polri dan PNS untuk mewujudkan situasi kondusif di wilayah Blitar. Dengan sasaran gaktib tempat hiburan malam, hotel dan penginapan/rumah kost yang disinyalir sebagai sarang peredaran narkoba dan miras.

Pengunjung di tempat hiburan malam, hotel dan penginapan/rumah kost itu pun terlihat keheranan ketika petugas langsung masuk dan memeriksa sejumlah ruangan yang ada di tempat tersebut dan melaksanakan tes urine serta langsung kita periksa dengan test pack yang telah disiapkan oleh personel BNN, jadi kita bisa langsung tahu hasilnya pada saat itu juga dan bisa langsung mengambil tindakan selanjutnya, Ungkap AKBP  Drs. Henry Siswanto.

Serka Agus Rudi selaku Dansiintel Yonif 511/DY mengatakan operasi digelar dengan tujuan mengurangi dan mempersempit ruang gerak peredaran maupun penggunaan narkotika, terlebih pencegahan terhadap personel Yonif 511/DY yang rawan dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut. Perintah pimpinan di tubuh TNI sudah jelas kalau ada anggota TNI yang memakai apalagi mengedarkan narkoba maka yang bersangkutan akan di ajukan pemecatan, ujarnya.

Sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemberantasan narkoba harus menyeluruh dan jangan setengah-setengah agar memberikan rasa takut kepada mafia-mafia narkoba, bahwa Indonesia benar-benar ingin memberantas barang terlarang itu. (DONI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY