HUT Bhayangkara Ke-71, Puluhan Personil Polres Blora Bersenjata Kelilingi Alun-alun Blora

0
21

BLORA – Zonadinamika.com. Humas Polres Ixzan: Kepala bagian Hubungan Masyarakat Polres Blora AKP Suharto, menyampaikan alasan HUT Bhayangkara ke-71 di gelar berpusat di alun-alun kota Blora, agar masyarakat mengetahui kesiapan Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Alasan kawasan alun-alun kota Blora digunakan karena lebih mudah dijangkau masyarakat yang ingin melihat langsung peringatan HUT Bhayangkara ke-71.

“Terpilihnya alun-alun kota Blora sebagai tempat upacara, Semuanya ini sudah dirancangan jauh-jauh hari. kita melihat bahwa upacara di alun-alun ini untuk lebih efektif dan efisien saja, terjangkau dari berbagai titik ya. Kemudian yang kedua kita ingin masyarakat juga bisa menyaksikan kalau di Polres Blora sana kan mungkin terlalu jauh dari pusat kota, masyarakat tidak bisa ikut merayakan, ikut menyaksikan,” kata AKP Suharto Kasubbag Humas Polres Blora, Senin (10/7/2017).

AKP Suharto juga menyampaikan Polres Blora telah mengantisipasi indikasi serangan teror di peringatan HUT Bhayangkara ke-71. Menurutnya, pengamanan di luar dan dalam kawasan alun-alun kota Blora telah dijaga ketat anggota Polri bersenjata lengkap.

Dia juga menyampaikan pengamanan terkait peringatan HUT Bhayangkara ke-71 ini juga melibatkan seluruh instansi pemerintah.

“Kami antisipasi. Semua jajaran sudah siap untuk mengantisipasi hal yang terburuk. kita bekerjasama dengan seluruh stakeholder,” katanya.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H menjadi inspektur upacara dalam acara tersebut. Acara ini juga dihadiri Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Susilo serta sejumlah tamu undangan Furkopimda dan SKPD Kabupaten Blora.

“Dihadiri oleh segenap tamu VVIP, ini merupakan bentuk waspada kami terhadap ancaman terorisme dalam HUT ke-71 ini,” terang AKP Suharto.

Dalam pengamanan tersebut puluhan personel Sabhara Polres Blora bersenjata lengkap sebelum mulai acara melakukan penyisiran juga melakukan pengamanan di sekeliling alun-alun Kota Blora. “Kami berharap tidak ada gangguan dalam pelaksanaaan upacara kali ini,” lanjutnya.

Sementara itu, beberapa instansi lainnya juga terlihat hadir dalam upacara Bhayangkara ke-71. Instansi dari TNI, BPBD, Pol PP, Polhut, Satpam, Linmas, Senkom dan Pramuka ikut dalam upacara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB itu.(Agung)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY