Alibaba Grup Adakan Taobao Maker Festival yang Kedua

0
20

Hangzhou, China, 9 Juli 2017 – Alibaba Group (NYSE: BABA) mengadakan Taobao Maker Festival yang kedua untuk menunjukkan jiwa semangat dari para wirausaha muda di Taobao Marketplace. Sebanyak 108 merchant yang menjalankan usahanya pada platform online berkumpul pada acara Magical Bazaar yang merepresentasikan keberagaman Taobao Marketplace. Acara ini berlangsung dari tanggal 8-12 Juli di Hangzhou International Expo Center.

Millennials mendominasi konsumen Taobao Marketplace dan wirausaha muda menggunakan platform ini untuk bereksperimen dengan ide inovatif mereka menunjukkan pertumbuhan yang meningkat. Para wirausaha dan konsumen di Taobao Marketplace menginginkan produk dengan ide yang orisinil, mempunyai nilai individual dan berkualitas. Taobao Maker Festival merupakan sebuah acara yang menarik bagi para wirausaha dan konsumen ini untuk bertemu dan menampilkan kreativitas mereka.

Chris Tung, Chief Marketing Officer of Alibaba Group, mengatakan: “Taobao Maker Festival yang pertama kali diadakan tahun lalu menarik perhatian banyak orang di China, acara ini menampilkan produk dengan desain yang menarik dan orisinil yang terdapat di generasi muda orang-orang China. Tahun ini, kami harap dapat mempromosikan lebih lanjut jiwa ‘Maker Youngster’, dimana semangat ini adalah kunci utama para wirausaha China yang menempatkan nilai orisinalitas dan kualitas pada gaya hidup mereka.

Jumlah peserta meningkat 50% tahun ini dari tahun 2016. Mayoritas peserta baru pertama kali mengikuti acara ini dan merupakan Taobao-native merchant. Acara Magical Bazaar terdiri dari empat zona yaitu: current trends, subculture, little things in life dan individual designs. Di acara ini para pengunjung juga dapat mengunjungi celebrity merchant yang berasalah dari karakter dan online show populer.

Selama acara, peserta terpilih diberikan kesempatan untuk mempresentasikan ide dan produk mereka di panggung utama dan juga workshop interaktif dari para peserta terpilih untuk menunjukkan proses produksi mereka. Di acara ini juga menampilkan pertunjukkan kreatifitas dan subkultur. Framestore, studio kreatif dibalik film blockbuster Guardians of the Galaxy yang memenangkan piala Oscar menjadi partner efek visual.

Tao Café, cashier-less coffee shop merupakan salah satu highlight utama pada acara ini. Alibaba’s Al dan teknologi data memungkinkan konsumen untuk berbelanja di offline store ini tanpa harus mengantri di kasir.

Tahun ini, Taobao Maker Festival juga diadakan untuk pertama kalinya di di Taipei 101 Tower di Taiwan, yang menghadirkan merchant dari Taiwan dan China, menyediakan wadah untuk peserta dari kedua lokasi untuk bertukar ide dan membuka kesempatan kolaborasi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY