Pejabat Ekselon II dan III Kuala Kapuas Lakukan Tes Urine

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Badan Narkotika Kabupaten Kapuas dengan menggandeng BNN dan BNNP Kalimantan Tengah secara mendadak usai mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Ke-59 Provinsi Kalimantan Tengah dirangkai dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah lakukan tes urine seluruh Pejabat ekselon II dan III.

“Saya perintahkan kepada seluruh pejabat eselon II dan III termasuk Camat dan Sekcam se Kabupaten Kapuas wajib mengikuti acara di Gedung Olahraga Panunjung Tarung tanpa kecuali” ucap Ben saat mengawali pidatonya di Lapangan Olahraga Kuala Kapuas.

Pelaksanaan tes urine dilaksanakan di GOR Kabupaten Kapuas Senin (23/05) Pagi. Pelaksanaan Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT beserta Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP selaku Ketua BNK Kapuas bersama Ketua DPRD, Forkupimda Kabupaten Kapuas.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Kapuas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bukan karena adanya kecurigaan tetapi untuk menghindari pemakaian narkoba “bukannya mencurigai tapi untuk menghindari pemakaian narokoba karena bapak-bapak dan ibu-ibu adalah contoh bagi masyarakat” ungkapnya. Ia juga menghimbau kepada seluruh jajaran untuk memerangi masuknya narkoba di Kabupaten Kapuas.

Sebelumnya disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas selaku Ketua BNK bahwa sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan BNP Kalimantan Tengah yang Mana BNK Kapuas hanya memfasilitasi dalam pelaksanaannya. Ia menyanpaikan pada kesempatan tersebut akan dilakukan tes urine kepada para Pejabat ekselon II dan III “Sebagai Pimpinan kita harus dapat memberikan contoh yang baik” terangnya, dan untuk kedepannya juga akan diadakan tes urine kepada Pejabat ekselon IV dan Staf.

Dilanjutkan oleh Ketua BNNP Kalteng Kombespol Antonius Kadarmanta bahwa kegitan tersebut merupakan suatu upaya pencegahan “dengan melakukan deteksi dini agar tidak terjadi penyalah gunaan narkoba”ungkapnya “Pencegahan Narkoba tidak akan sukses tanpa adanya kerja sama dari pihak Pemerintahan” Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut para pejabat ekselon II dan III yang berada di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas tampak bergantian melakukan pemeriksaan tes urin dengan pengawalan dari pihak BNN, BNNP Kalteng dan BNK Kapuas serta pihak Kepolisian Resor Kapuas. (angga)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan