Saut Situmorang Minta Maaf kepada Keluarga Besar HMI,” Saya Tidak Sengaja”.

0
407
"Saya mohon maaf atas pernyataan saya. Sekali lagi, saya mohon maaf atas pernyataan saya," kata Saut saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016).

JAKARTA, Zonadinamika.com. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang meminta maaf kepada Pengurus Besar HMI dan Korps Alumi HMI (KAHMI) terkait pernyataannya dalam acara talk show di salah satu televisi swasta, Kamis (5/5/2016).

“Saya mohon maaf atas pernyataan saya. Sekali lagi, saya mohon maaf atas pernyataan saya,” kata Saut saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016).
Saut mengaku tidak bermaksud menyinggung HMI maupun lembaga lainnya. Ia merasa ada kesalahpahaman atau persepsi.

Untuk itu, KPK akan melakukan pertemuan dengan pimpinan HMI untuk menyelesaikan masalah tersebut. Diharapkan, ke depannya, HMI bisa menjadi mitra KPK dalam pemberantasan korupsi.

“Kami (KPK) percaya, HMI sebagai salah satu pergerakan aktivis di Indonesia bisa menjadi mitra dalam upaya pemberantasan korupsi,” ucap dia.
Sementara itu, juru bicara KPK Yuyuk Andriati juga menyatakan, KPK akan mengajak HMI untuk membicarakan masalah tersebut. KPK berharap kesalahpahaman ini dapat segera diselesaikan.

“Kami percaya kesalahpahaman ini bisa segera diakhiri, tentu dengan berkomunikasi satu sama lain,” ucapnya.
Pertemuan direncanakan digelar hari ini, tetapi belum diketahui tempat dan waktunya.”Iya, rencananya hari ini, tetapi belum dapat info jam berapa,” kata dia.

Dalam diskusi di salah satu televisi swasta, Saud mengatakan,” … karakter integritas bangsa ini sangat rapuh. Orang yang baik di negara ini jadi jahat ketika dia sudah menjabat. Lihat saja tokoh-tokoh politik, itu orang-orang pintar, orang-orang cerdas…”

“Saya selalu bilang, kalau di HMI dia minimal ikut LK 1. Lulus itu dia anak-anak mahasiswa, pintar. Tetapi, begitu jadi menjabat, dia jadi jahat, curang, ini karena apa? Karena saya bilang sistem belum jalan. Artinya apa? Adapun peraturan-peraturan itu tidak pernah kita jalankan…,” kata dia.

KAHMI kemudian menuntut permintaan maaf dan meminta Saut menarik pernyataannya. (AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here