Dirjen Imigrasi Di Harapkan Serius Brantas TKA Ilegal Di Tempat Hiburan Malam Maupun Di Perusahaan

Batam,Zonadinamika.com. Bebasnya TKA (Tenaga Kerja Asing ) ilegal masuk ke kota Batam terlepas lemahnya pengawasan dari petugas ke Imigrasian kelas IA Batam.
Di setiap Pelabuhan maupun Bandara sebagai gerbang masuknya pekerja TKA ke Indonesia khususnya kota Batam seakan-akan sudah mempunyai rantai sindikat yang sangat sulit dipatahkan oleh siapapun.

Hanya saja kita kembali bertanya kepada pejabat di daerah apakah mereka sudah bekerja sesuai fungsi ,amanah maupun peranannya sebagai abdi negara di negeri ini secara jujur dan iklas ?.

Maraknya pekerja TKA Ilegal masuk ke kota Batam tidak menunjukkan efek jerah akibat dampak dari memberikan sanksi maupun tindakan hukum secara tidak tegas kepada pemilik perusahaan maupun terhadap pekerja TKA ilegal.

jika pekerja TKA Ilegal tertangkap tangan oleh pemangku jabatan di Batam kesannya selalu keluar kata-kata “tugas kami hanya mengusir “wajar saja mereka para pekerja TKA Ilegal masuk ke Indonesia khususnya kota Batam anggapnya enteng.

Jika tertangkap sanksinya hanya di usir .Lalu bagaimana pula perlakuan hukum di negara asing ,jika warga negara Indonesia tertangkap tangan bekerja secara Ilegal apakah hanya di jatuhi sanksi yang sama.

Sudah di buktikan beberapa bulan yang lalu pejabat Disnaker kota Batam menangkap salah satu pekerja TKA Ilegal di PT Cladtek salah satu perusahaan ternama bahkan terbesar nomor 2 di Dunia dengan gampangnya mengusir begitu saja tanpa adanya proses hukum dari pihak keimigrasian kelas IA Batam.

Dalam penangkapan tersebut pihak perusahaan hanya di perintahkan membuat surat pernyataan tertulis ,yang sebelumnya salah satu staf PT Cladtek berisial Nora.S sempat minta tolong kepada pejabat Disnaker kota Batam agar jangan mempersulit dan melaporkan kepada pihak keimigrasian kelas IA Batam dengan iming-iming akan memberikan imbalan yang sepantasnya.

Belum jelas proses hukumnya pada TKA ilegal tersebut, hanya di kenakan sanksi pemulangan kenegara asalnya ,kini masih dalam penelusuran.

Sementara sesuai informasi yang di himpun media ini dari salah seorang yang terpercaya ,PT Cladtek di duga masih banyak mempekerjakan TKA ilegal ,yang notabennya “setiap hari Senin masuk kemudian hari Saptu bertolak keluar negeri,hanya saja pejabat di kota Batam sepertinya enggan untuk menindaknya.

Sementara para pekerja TKA ilegal umumnya kaum hawa yang berprofesi sebagai PSK di tempat hiburan malam maupun Diskotik kian semakin memadati kota Batam.
Dari informasi yang di himpun media ini beberapa tempat/lokasi yang di duga menyediakan pekerja PSK TKA Ilegal di antaranya :MT2 Nagoya ,MW Harbour Bay ,Promosa dan di tempat-tempat lainnya.

Bahkan bertahannya para PSK TKA secara ilegal di kota Batam sudah menjadi buah bibir perbincangan yang hangat ,kendati demikian pemerintah kota Batam serta pejabat keimigrasian kelas IA Batam seakan-akan tidak bernyali bahkan tidak mampu untuk melakukan pembersihan,Lalu siapakah dalang maupun beking di balik semua ini .TIM

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan