Gemapra Akan Bongkar Pelaku Korupsi Di Prabumulih

0
437

Prabumulih, Zonadinamika.com. Lempar bersambut,Gerakan Mahasiswa Kota Prabumulih (Gemapra) berjanji akan membuktikan tudingan dugaan korupsi yang telah berlangsung di Kota Prabumulih,menurut Ketua Umum sekaligus Pendiri Gemapra Febri Julian pihaknya telah menyiapkan tujuh kasus dari beberapa dinas di Kota Prabumulih di antaranya Dinas Sosial,Dinas PU,Dinas Kesehatan,bagian Umum dan Perlengkapan,Rumah Sakit Umum,dan DPPKAD yang akan di persiapkan berkasnya untuk di laporkan.

Menurut Febri tantangan dari Sekda Kota Prabumulih Djoharudin Aini soal minta di buktikan soal tudingan pihaknya soal korupsi di Prabumulih pada orasi demonstrasi di halaman gedung Pemerintah Kota Prabumulih beberapa waktu lalu,menjadi tantangan untuk pihak nya dalam membuktikan Bahwa korupsi itu memang nyata adanya di Kota Prabumulih.

Dalam hal ini Febri menegaskan bahwa pihaknya akan konsisten dalam pencegahan dan melaporkan tindak korupsi di Prabumulih ini tanpa pandang apapun konsekwensinya.

di jelaskannya,bahwa pihaknya telah koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi,di samping pihaknya telah mempersiapkan berkas secara sistemmatis agar tidak mudah di mentahkan pada saat di laporkan.

Selain itu pula Gemapra tidak takut berkas aduan mereka di peti eskan dengan dalih apapun,karena pihaknya sudah memantapkan soal pengaduan ini dengan cara koordinasi dengan beberapa petinggi yang menangani kasus korupsi,dan dalam waktu dekat menurutnya Gemapra akan berangkat Ke Jakarta untuk menemui salah satu komisioner KPK yang telah di atur jadwalnya sebulan yang lalu.

“kita akan siapkan berkasnya secara sistematis agar tidak mudah di mentahkan,jika tidak ada tanggapan dari Kajari kita lanjut ke Kajati dan tipikor Polda dan jika pun masih lewat,kita sudah atur janji dengan salah satu komisioner KPK,maka berkas kita akan kita langsungkan kesana” jelas Febri dengan semangat mengapi.

Menurut investigasi dari Gemapra,taksiran kerugian Negara di Kota Prabumulih belasan bahkan sampai pulahan miliar rupiah,meski tidak menyebutkan secara rinci dalam jumlah kerugian negara yang di Korupsi Pejabat Pemerintah Kota Prabumulih,Febri sedikit membocorkan per item di taksir di atas dua miliar rupiah “per item paling sedikit dua miliar” jelas Febri saat di wawancarai Media ini di Lantai 4 Pemkot pekan lalu.(alex effendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here