Jekson Ikomou : BPK Harus Serius Dalam Periksaan Penggunaan Anggran Kabupaten Deiyai

0
690

DEIYAI,Zonadinamika.Com-Jekson Ikomou Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK-RI) Kabupaten Deiyai,Papua,Surat elektronik kepada Wartawan Media Zonadinamika.Com mengatakan, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Papua,harus serius memeriksa laporan Keuangan di Kabupaten Deiyai.

Menurut Jeckson Ikomou, Menurutnya,Banyak laporan yang disampaikan masing-masing SKPD Kabupaten Deiyai ada yang sesuai pelaksanaan , juga ada yang tidak sesuai dengan Pelaksanaan di Lapangan., Ujarnya, Jumat (18/9) siang tadi melalui handphone, Deiyai Papua.

Kata dia, Sejauh ini laporan anggaran tidak sesuai dengan penggunaan. Jika terbukti tidak sesuai dengan Pelaksanaan di lapangan maka, BPK harus diperiksa.
Pengurus GNPK Deiyai, juga minta SKPD Masing-masing harus berikan tembusan laporang keuangan kepada pengurus GNPK Deiyai. Lanjutnya, agar GNPK sebagai mitra KPK dan BPK harus benar-benar melihat laporan tersebut, “Untuk membuktikan bahwa, apakah laporan tersebut sesuai dengan palaksanaan atau tidak ?

Selain itu, Ketua GNPK Deiyai,menjelelas kepada media ini, Setelah mengamati Pelaksanaan di lapangan jika tidak sesuai dengan laporan keuangan maka GNPK akan menindaklanjuti secara Proses hukum ke GNPK RI Pusat di Jakarta, “Tegas ikomou salah satu alumni Kota Bandung.

Salah satu kasus yang sedang dalam investigasi dan klarivikasi, Pertama: soal Dana Pembinaan Kepemudaan yang telah di alokasikan melalui wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Deiyai. Kedua; 16 Unit Mobil Dinas yang digelapkan oleh oknum Pejabat.

“Ikomou mengaku,dua poin ini, sedang dalam investigas. Jika data sudah kami dapat akan dlanjuti ke pengurus GNPK-RI Pusat.
Namun, harapan kami, Badan Pemeriksaan Keuangan Papua harus serius untuk pemeriksaan anggaran Negara di Kabupaten Deiyai,Papua “Harapnya.(Martinus Pigome)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY