Lulusan IPDN Kerjanya Hanya Mengumpulkan Uang Untuk Menyogok.

0
302

JAKARTA,Zonadinamika.com. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok sore ini akan bertemu dengan sejumlah Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (DPNIKAPTK) di Balai Kota, Senin (14/9).

Berdasarkan situs resmi Pemprov DKI Jakarta, pertemuan akan berlangsung pukul 15.30 WIB di Ruang Tamu, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Pertemuan dilakukan lantaran alumni IPDN tidak terima lantaran Ahok sempat usul kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dibubarkan.

“Prof Djoehermansyah (Ketua DPN IKAPTK Djohermansyah Djohan) mau minta ketemu,” ucap mantan Bupati Belitung itu di kantornya.

Sebelumnya Ahok menilai lulusan IPDN kerjanya hanya mengumpulkan uang untuk menyogok. “Di IPDN banyak pos anggaran yang disalahgunakan,” katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu bahkan bercerita, selama ini dirinya tidak pernah menggunakan ajudan dari lulusan tersebut. Lebih jauh Ahok menjelaskan alasan beberapa waktu lalu mewacanakan pembubaran IPDN.

Menurutnya, karena sekolah tersebut sudah tidak lagi diprioritaskan untuk menjadi lurah, camat, wali kota maupun pejabat struktural pemerintah. Ahok menyebut Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“UU tersebut memberikan kesempatan yang sama buat lulusan swasta untuk menjadi pamong praja,” tutupnya.

sumber:merdeka.com.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY