Anggaran Pekerjaan Saluran Sidoyoso Di Korupsi?

0
248

saluran surabayaSURABAYA,Zonadinamika.com. Program antisipasi banjir Pemerintah Surabaya  nampak dari proyek proyek fisik yang dianggarkan pemerintah Surabaya ini seharusnya dilakukan secara efisien dan efektif untuk menunjang kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, penggunaan APBD tidak menjadi sia-sia dan mubazir,seperti pekerjaan saluran di Sidoyoso yang di kerjakan asal asalan tanpa melihat aspek kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana kepentingan umum.

Pekerjaan saluran batu kali di Sidoyoso, Kelurahan Simokerto,Kecamatan Simokerto yang di kerjakan lewat lelang Satker Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pematusan yang di menangkan oleh CV Rizquna dengan harga  Rp 795.100.000,beraroma merugikan keuangan Negara.

Nampak jelas terlihat dari pemasangan batu kali yang bukan seharusnya di gunakan sebagai bahan,seperti temuan kali ini bahan material bekas juga batu kapur serta batu bongkahan cor,yang seharusnya belahan batu kali,begitu juga pada rongga batu tampak kosong pada pasangan yang langsung di tutup lapisan depannya.

Patut di duga adanya kerugian Negara serta pemalsuan laporan berkala pendapat teknis administrasi serta teknis kepada Pengguna Jasa, mengenai volume, prosentase pekerjaan ataupun bahan-bahan material bangunan yang dipakai kontraktor . (dra)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY