Kemdagri Temukan Dana Tersembunyi dalam RAPBD versi Gubernur DKI

0
182

1424787344

JAKARTA – Zonadinamika.con.Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) menemukan dana tersembunyi atau tak wajar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2015 yang diajukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun, Kemdagri enggan menyebutkan jumlah dana yang dievaluasi.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan pihaknya hanya menerima satu RAPBD yakni versi Ahok. “Iya dong (RAPBD dari Ahok). Hanya satu karena DPRD dan pemda itu satu kotak. Kata Pak Ahok ada dana tersembunyi dan ada dana lain yang tersembunyi,” kata Tjahjo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3).

Dia menegaskan bahwa hasil evaluasi Kemdagri sudah diserahkan ke Pemda dan DPRD DKI hari ini. “Sudah selesai hasil evaluasi kami terhadap seluruh anggaran DKI. Kami enggak ingin terlambat sehari, kami teken siang, sore ini dikirim,” tegasnya.

Menurutnya, kini pemda dan DPRD memiliki waktu tujuh hari untuk segera mengesahkan RAPBD. “Ada waktu tujuh hari. Kalau mau pemda DKI dan DPRD rapat lagi. Kalau tidak mau, gunakan anggaran 2014,” ucapnya.

Sementara terkait adanya laporan Ahok ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dugaan dana siluman RAPBD versi DPRD, Tjahjo menyerahkan hal itu kepada ranah hukum. Hal serupa juga terkait laporan sejumlah anggota DPRD terhadap Ahok ke Polda. “Kalau mau eksis soal hukum KPK dan Polda, silakan. Soal politik yakni angket, kalau mau dilanjutkan silakan. Kami enggak mau tersandera,” pungkasnya. (pan/b1)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY