Warga Sambut Baik Kehadiran Waker GSMB

KARAWANG-Zonadinamika.com. Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Solidaritas Masyarakat Bersatu  yang berkolaborasi dengan PUPR Karawang dalam upaya pembersihan seluruh saluran yang berada di Karawang mendapat acungan jempol masyarakat.

Bersatu dalam menciptakan saluran bersih dari berbagai tumpukan sampah dan rumput liar, maka sejumlah anggota GSMB yang menjadi petugas waker telah menjadikan sejumlah titik saluran berwajah bersih dari tumpukan sampah dan tumbuhan rumput liar,yang selama ini sangat mengganggu akan kelancaran aliran air di sejumlah saluran.

Ini menjadi suatu nilai plus atas putusan kadis PUPR dalam perekrutan tenaga waker dari kalangan anggota lembaga swadaya masyarakat,meningat tenaga Waker yang selama ini di nilai masih kurang maksimal.

Keputusan Oleh Acep Jamhuri selaku kadis PUPR dinilai olah sejumlah lapisan masyarakat dan juga para tokoh masyarakat sangat membuahkan hasil yang sangat positif,dan atas dukungan tersebut,Ir. Marjuni selaku ketua umum GSMB selelu melakukan kontrol pada setiap anggotanya untuk tidak bermalas-malasan dalam selaku melakukan kontrol pada sejumlah saluran.

Dan bila ditemukan saluran yang telah di tumbuhi rumput dan di tumpukin sampah,maka setiap anggota GSMB wajib dengan gerak cepat turun saluran untuk membersihkan, guna menjaga keselamatan saluran dan warga dari ancaman bencana banjir.

Bah Gelung selaku koordinator LSM GSMB atau biasa di sapah Bah GSMB, mengatakan, rasa syukur dan trimah kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Karawang, yang telah memberikan kepercayaan pada GSMB sejak januari tahun 2017 lau, meningat, selama ini masih minimnya perhatian banyak orang dalam gerakan bersih-bersih saluran dan berdampaknya pada buruknya aliran air.

Dengan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada LSM GSMB yang turut serta sebagai anggota waker, hasilnya mulai terlihat dan di sambut baik oleh sejumlah warga yang berada di bantaran saluran. “Saya sebagai koordinator GSMB tidak pernah meninggalkan tugas saya untuk selalu mengontrol setiap waker di lapangan, dengan tujuan agar tidak berleha-leha dalam melaksanakan amanah yang di berikan oleh pemkab Karawang,ini semua tidak sematamata untu GSMB namun untuk kepentingan warga dan pemerintah, Tegas Bah Gelung.

Hal yang sama di katakan oleh sejumlah warga yang berhasil di temui wartawan di beragai desa, mereka merasa terbantu dalam hal penjagaan saluran dari berbagai gangguan tumpukan sampah,sehingga saluran terlihat lancar tanpa hambatan dari tumpukan sampah.

Dan kami sebagai LSM GSMB akan tetap berdiri teguh di tengah-tengah masyarakat, dan mendukung seluruh progam pemerintah, baik pusat dan daerah,dengan tujuan agar program tersebut tepat sasaran dan terbebas dari oknum-oknum yang mencoba bermain kotor dalam program tersebut, tegas Bah Gelung. (asep person)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan