Penuhi Undangan KWP Puluhan Warga Pendopo Berangkat Ke Jakarta

0
36
Halal Bihalal dan silatuhrahmi dengan warga pendopo juga ada kegiatan berupa DOORPRIZE

PALI – Zonadinamika.com – Sebanyak 50 orang lebih warga pendopo menggunakan Bus AKAP dari lapangan Graha Pramuka Gelora Noember berangkat ke jakarta untuk menghadiri undangan dari Komunitas Wong Pendopo orang pendopo yang merantau di kota metro politan. Jumat (14/7)

Keberangkatan rombongan ini dijadwalkan selama tiga hari untuk mengikuti kegiatan tersebut dan dihari senin mendatang sudah tiba kembali dikota Pendopo Talang Ubi kabupaten PALI, dalam kegiatan dijakarta nanti selain Halal Bihalal dan silatuhrahmi dengan warga pendopo juga ada kegiatan berupa DOORPRIZE

“Kita ke jakarta ini adalah dalam rangka memenuhi undangan halal bihalal dan silatuhrahmi dengan saudara kita yang berada di ibu kota jakarta yang tergabung di Komunitas Wong Pendopo (KWP) juga untuk meningkatkan ikatan tali persaudaraan dengan mereka,” Ujar Juarni koodinator KWP kabupaten PALI kepada Zonadinamika.com. Jumat (14/7)

Dikatakanya rencana untuk keberangkat rombongan ini dilepas langsung oleh Bupati PALI, namun dikarnakan orang nomor satu dibumi serepat serasan tersebut ada jadwal kerja yang tidak bisa diwakilkan, maka rombongan yang terdiri dari sebagian besar ibu ibu dan sejumlah Journalistik ini dilepas oleh koodinator KWP perwakilan PALI.

” Rencananya Pak Bupati melepas keberangkat rombongan ini, oleh dikarnakan berliau ada kegiatan dinas maka pak Heri Amalindo hanya menitipkan salam dan pesan serta mendoakan semoga selamat sampai tujuan,” katanya

Dijelaskan Juarni bahwa ini adalah yang ke sembilan kalinya KWP mengadakan Halal Bihalal direncanakan nanti diacara tersebut dihadiri Robby Kurniawan sekda kabupaten PALI, Saat ini menurutnya Komunitas Wong Pendopo tersebar di Jabodetabek, Jateng dan Jabar.

“Insha Allah KWP berkembang di seluruh Indonesia. Sebagai wadah silaturahmi wong Pendopo diperantauan,” jelasnya.

Selain itu menurutnya KWP lebih bersifat organisasi sosial dan membantu masyarakat yang kurang mampu berdasarkan sumbangan anggotanya. KWP juga akan mengajak pemuda berbakat di PALI terutama dibidang entertainment, untuk diasah dan dikembangkan dibidangnya agar mampu sukses di ajang nasional. KWP terbentuk sejak tahun 2010 sudah banyak warga Pendopo berhasil diperantauan.
(ST)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here