4 Nama Penerima Penghargaan dan Pengelolaan LH (Kalpataru) Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2017.

0
22

ATAMBUA-Zonadinamika.com, sejumlah 4 warga kabupaten belu menerima penghargaan Kalpataru pada hari lingkungan hidup dengan berbagai kategori yakni;
Armindo Dos Reis

Kategori Pengabdi Lingkungan Alamat : Desa Maumutin, Kecamatan Raihat
Melakukan rehabilitasi hutan dan lahan di areal kebun milik pribadi dengan jenis tanaman kehutanan jati lokal, gmelina (jati putih) dan mahoni seluas 8 Ha Gabriel Moruk
Kategori Perintis Lingkungan.

Alamat : Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat
Pengembangan jenis tanaman vanili yang masih langka di Kabupaten Belu dengan luas lahan 5 hektar, sebagai penyuplai air untuk mata air Lahurus dan pelestarian tanaman umur panjang (Coklat/Kakao, mahoni, jambu air) dan tanaman umur pendek (pisang, kelapa dan salak) Dra. Aqualina Ili Kategori Pembina Lingkungan.

Alamat : Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan Berhasil mengkonservasi lahan kritis di Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan dengan penanaman sengon di bentangan alam seluas 5 Ha dan tanaman komoditi unggulan lainnya seperti mangga, jeruk, salak, cengkeh, dll Yoseph Luan Kategori Penyelamat Lingkungan.

Alamat : Desa Tialai, Kecamatan Tasifeto Timur Penyelamatan tanaman cendana melalui kegiatan cagar alam daerah sekitar habitat cendana dengan menghibahkan lahan seluas 8 Ha kepada Pemerintah Kabupaten Belu (dalam hal ini Dinas Kehutanan Kabupaten Belu, sekarang menjadi KPH Provinsi NTT). Untuk dijadikan pusat penangkaran/persemian tanaman cendana/hutan cendana di Kabupaten Belu.

Pada tahun 2017 telah diserahterimakan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam hal pengelolaan dan kelestarian hutan cendana.
Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2017 “ Tingkat SD : SDI Wekatimun Tingkat SMP : SMP Negeri I Tasifeto Timur Tingkat SMA : SMA Bina Karya Atambua (pkpsetdabelu/Yulianus F.)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY