Tangkap Dua Bandit, Tukang Becak Dapat Penghargaan

0
268

JAKARTA – Zonadinamika.com. Seorang tukang becak di Karawaci, Tangerang mendapatkan penghargaan dari pihak kepolisian setempat setelah meringkus dua bandit jalanan beberapa waktu lalu. Andi Suhendi meringkus kedua bandir itu di Jalan M Toha Kilometer 2 RT1/4, Karawaci, Kota Tangerang.

“Pemberian penghargaan ini kepada masyarakat yang peduli terhadap pelaku tindak pidana kekerasan di jalan raya atas nama Andi Suhendi, seorang pria yang berprofesi sebagai tukang becak,” kata Kapolsek Karawaci Kompol Joni Panjaitan di Tangerang, Jumat 9 Oktober 2015.

Andi adalah warga Pabuaran Tumpeng, Kota Tangerang. Kompol Joni menceritakan, kesigapan Andi dalam menghalau penjahat jalanan.

Saat itu Andi menyelamatkan seorang nenek bernama Ade Murniyati yang saat itu sedang diboncengi oleh cucunya Dewi Angelia Ferkasaei dengan menggunakan sepeda motor pada Selasa 6 Oktober 2015. Sampai di Jalan M Toha, tiba-tiba datang dua pelaku BH alias JN dan MR yang langsung merampas tas korban hingga talinya putus.

“Kedua pelaku tiba-tiba merebut tas dompet milik korban sehingga putus tali tasnya. Mendengar teriakan korban, Andi dengan gagah berani menangkap satu per satu pelaku dan menggagalkan tindak pidana tersebut. Padahal pelaku membawa senjata tajam,” tutur Kapolsek.

Andi membekuknya, dan mengamankan di Pos Satuan Pengamanan (Satpam), dan melaporkan penangkapan itu kepada polisi jaga di Polsek Karawaci, Tangerang. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY