Simeon Pigai Mengais Sampah Makanan Demi Biaya Kuliah

0
352

Jayapura zonadinamika.com.bertahun-tahun seorang warga Simeon Pigai bermain-main dengan sampa demi mendapatkan makanan juga demi biaya kuliah.

Di balik bangkai sampa ada kesuksesanNya mengelesaikan pendidikan dan kebutuhan lain juga sabtu 26/09/15 abepura jayapura.

Setiap harinya Simeon Pigai meluangkan waktu untuk mengais sebanyak tumpukan sampah, hal itu dilakukan demi ternaknya,Pagi dan sore dia ke tempat tumpukan sampah mencari ampas makanan .

Di sekitar kota abepura,pigai kepada media ini duluh tak ada yang mencari di tempat sampa tapi sekarang ada yang mencarinya juga jadi agak sulit mendapatkan ampas nasi di tempat sampah ucapnya.

Hidup di provinsi hidup di kota besar kita harus korbangkan tenaga kita kalau kita berdiam diri kos atau penginapan saja kita tidak bisa dapat makan karena hidup dunia sekarang sangat-sangat sulit semua serba susah dengan harga-harga dunia jaman sekarang.

Kemudian sejak tahun 2007 dirinya tiba di kota Jayapura, saat berada di kampung tak ada kesibukan lain selain ternak hingga, dirinya selesai perguruan tinggi sampai saat ini pun juga masih sibuk dengan ternak babi karena jalan foya-foya di kota saja tidak ada untungNya hanya merugikan tenaga dan waktu katanya.

Dirinya hidup di kota Jayapura bertahun tahun tak perna meminta uang ke orang tua di kampung untuk membiayai pendidikannya sampai pendidikan selesai pigai kepada media ini berkat tidak bisa datang sendiri musti berkat itu kita jemput dengan kedua tangan manusia harus bergerak jelasnya

Setiap kali membongkar sampa diri berasil mendapatkan 3 atau 4 kalen zat puti besar ampas-ampas makanan banyak orang merasa malu bermain-main dengan sampa tapi dirinya tidak peduli dengan perasahan-perasahan malu (pilemon waine)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY