5 Tahun Mendatang : Dekat Siap Membangun Nabire

0
882

Nabire, Zonadinamika.com – Pasangan Deki Kayame,SE dan Drs. Adauktus Takerubun Optimis untuk lima Tahun mendatang siap membangun Nabire.
Deki Kayame menyatakan Saat Kunjungan media ini di kediamannya, dirinya siap membangun nabire, karena ia melihat selama ini di nabire sangat ber potensi maka setelah ia terpilih dia akan membangun sesuai dengan visi Misi DEKAT Merakyat.

Lanjut Kayame, Penggunaan dana APBD 20% untuk alokasikan ke Kelima Agama yaitu Agama Katolik, K.Protestan, hindu, Budah dan Islam, ia mengaku karena selama ini tidak pernah membuat program untuk Keagamaan” sedikit harus Kasih sama Tuhan. Katanya

Deki menyampaikan, setelah dia terpilih dia akan membuat perda tentang Pemasok MIRAS di Nabire, sebelum jadi Bupati saja saya Sukseskan Kegiatan Mubes tentang “Pemberantasan Miras dan AIV/AIDS di Wilayah Meepago”, apalagi besok saya terpilih jadi Bupati Kabupaten Nabire Periode 2016-2020 saya akan membuat Perda.

Saat wawancarai, Deki Sempat air mata jatuh karena dia teringat Alm.Pastor Natto Gobai,Pr karena Almahrumah dan Deki Kayame Sebagai Ketua dan Sekretaris Panitia Musyawarah Besar “Pemberantasan Miras AIV/AIDS di Kawasan Meepago” yang sudah di sukseskan beberapa bulan yang lalu di Nabire.

Selama ini di Papua pada umumnya dan lebih khususnya di wilayah kawasan Meepago, polisi selalu tangkap orang mabuk dan Aparat TNI/Polri tidak ditangkap orang yang menjual Minuman Keras (Miras) pada hal yang salah adalah orang yang datangkan Miras di Kawasan Wilayah Meepago. Terangnya

“Kabupaten Nabire, Induk dari beberapa kabupaten yang ada di bagian gunung maka bupati yang akan terpilih harus berpikirlah yang bersifat membangun,jangan kaya sekarang-skarang yang tak bisa membangun dengan sepenuh hati pada hal kabupaten ini kota bersejarah”.Kata Deki Saat di Wawancarai”.

Deki juga dijelaskan, setelah dia terpilih jadi bupati nabire dia akan abadikan tempat-tempat bersejara seperti Taman Karel Gobai didepan Bandara,Gerbang Nun Biru di Oyehe dll karena merekalah yang Perintis tokoh konseptor Pembangunan di Kabupaten Nabire. “kita menjaga taman-taman ini biar anak cucu kita kedepan mereka lebih menyerti Sejarahnya”. Jelasnya. (Petrus Amoye Youw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here