PLN Akan Buat Terang Desa Tigi Barat Papua

0
93

BANDUNG –Zonadinamika.com  Jaringan penerangan listrik desa akan dibangun tahun 2017, di wilayah Tigi Barat, kabupaten Deiyai. ” 21 kilometer akan membangun jaringan listrik. Kata Bupati Deiyai, Dance Takimai, A.Ks Selasa (23/8).

Dikatakan Bupati, pihak PT.PLN (persero) Papua dan Papua Barat dan pemerintah kabupaten Deiyai telah menyepakati hal itu melalui Memorandum Of Understand (MoU) kerjasama untuk membangun jaringan tersebut pada tanggal 17 Agustus dikantor Distrik Tigi Barat.

Pihak pemerintah Deiyai ungkap Bupati Dance menyiapkan lokasi pembangunan jaringan dan penempatan mesin PLN. Sedangkan pihak PT.PLN tinggal membangun jaringan di beberapa kampung pinggiran danau, beberapa Kampung lagi diarah wilayah Debey.

Manager PT.PLN Papua dan Papua Barat melalui Koordinator lapangan Sugiri menyebutkan, pihak PT.PLN (Persero) siap membangun listrik desa sesuai permintaan Kepala Distrik Tigi Barat yang disetujui oleh bupati Deiyai.

“Kami akan membangun jaringan listrik desa 21 kilometer. Yang terpenting pihak pemerintah Deiyai menyediahkan lokasi untuk kelancaran penempatan mesin pembangunan jaringan” ujar Sugiri.

Sementara itu, kepala Distrik Tigi Barat Fransiskus Bobii, yang dihubungi media ini semalam membenarkan jika pihaknya sedang mengurus pelepasan tanah untuk kepentingan tersebut. “Ia kami sudah rapat bersama keluarga pemilik ulayat lokasi yang nantinya digunakan pembangunan gedung mesin” terangnya.

Warga Kampung Digikotu dan kampung Piyakedimi telah menyerahkan tanah seluas 50×100 M2. Dengan pihak pemilik lahan sudah sepakat dan kini dalam tahap proses kepengurusan pelepasan tanah tersebut” pintahnya. (Mateus Tekege)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here