Dinas Bina Marga Dan Pengairan Kabupaten Badung Kunjungi Pusjatan

0
174

pusjatan

BANDUNG,Zonadinamika.com. Pada Jumat, 6 Maret 2015 Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Badung –  Provinsi Bali berkunjung ke Puslitbang Jalan dan Jembatan dalam rangka diskusi dan pembahasan rencana kerjasama kedua belah pihak. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Program dan Kerjasama Pantja Dharma Oetodjo yang pada kesempatan tersebut menyambut baik rencana dilakukannya kerjasama.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Program dan Kerjasama menuturkan beberapa hasil penelitian dan pengembangan yang cocok untuk diimplementasikan di Kabupaten Badung, diantaranya adalah penerapan aplikasi jalan kita (JAKI), teknologi vetiver, penggunaan material lokal limestone,  dan timbunan ringan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba menuturkan bahwa kondisi jalan di Kabupaten Badung 100% dalam kondisi mantap dengan 91% baik dan sisanya dalam kondisi sedang, hal ini dikarenakan pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Badung telah dimulai secara bertahap sejak tiga tahun lalu. Dengan kondisi jalan yang sudah baik, yang diperlukan selanjutnya adalah infrastruktur jalan dengan nilai estetika yang baik untuk mendukung pariwisata di wilayahnya.

Selanjutnya harapan Ida bagus Surya adalah dengan melakukan kerjasama dengan Puslitbang Jalan dan Jembatan, kualitas sumber daya manusia dalam pengelolaan laboratorium dan kapasitas laboratorium  di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Badung menjadi lebih baik mengingat laboratorium yang ada saat ini belum terakreditasi. (budi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY