Kinerja Polrestabes Surabaya Lamban, Penadah Pencuriaan Berkeliaran

0
16

SURABAYA – Zonadinamika.com. Fuad Benardi, putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menjadi korban pencurian setelah kaca mobil dipecah saat terparkir di depan GOR Sudirman, di kawasan Jalan Kertajaya Indah Timur, Surabaya, Senin malam, 7 Agustus 2017.

Fuad panggilan akrabnya, pengurus PBSI Kota Surabaya itu mengaku sedang mengikuti rapat di dalam GOR. Saat akan kembali, kaca bagian belakang sisi kanan mobilnya menjadi sasaran pencurian.

Tim anti bandit Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku pencurian dengan modus pecah kaca selama dua (2) hari, Rabu, 09/08/2017, selang kejadian. Namun barang bukti sudah dijual kepada penadah oleh salah satu pelaku.

“Saya di WA (whatsApp, red) sama intel polres diberi info bahwa pelaku sudah tertangkap dan barang sudah dijual kepada penadah, setelah itu tidak ada kabar lagi,” kata Fuad saat ditemui di Jalan Pandigiling, Jum’at, (25/08).

Ia menyayangkan, kinerja Kepolisian dalam 3 minggu ini setelah kejadian penadah barangnya yang ‘digondol’ pencuri  belum terungkap.

Harapan Fuad, pihak Kepolisian dapat mengungkap penadah dan pelaku lainnya sebelum file yang ada dalam laptop dan dokumen penting lainnya hilang. “Terutama pada Laptop saya agar dapat kembali karena disitu banyak data-data penting lainnya terkait pekerjaan,” pinta putra pertama orang nomor satu di Surabaya.

Menurut, AKBP Leonard M Sinambela, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan masih dalam perkembangan. “Untuk pelaku lainnya dan barang bukti masih dalam pencarian lebih lanjut,” jelasnya saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Minggu, (27/8). (dms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY